(KP) - KEGIATAN BRAND ACTIVATION DI DIVISI MARKETING

Ramandhika, Dwi Poetra (2019) (KP) - KEGIATAN BRAND ACTIVATION DI DIVISI MARKETING. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Cover (1).pdf

Download (25kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (33kB)

Abstract

Pada era industry 4.0 teknologi semakin berkembang dan semakin maju. Pada era industry 4.0 divisi marketing khususnya di dunia kerja memungkinkan dan memanfaatkan hal tersebut untuk merealisasikan strategi hingga perencanaannya bagi masing – masing perusahaan. Terlebih jika perusahaan yang dipegangnya masih terhitung baru dan membutuhkan strategi perencanaan yang sangat matang agar cepat dikenal oleh masyarakat luas. Hal tersebut yang melatarbelakangi mengapa Universitas Pembangunan Jaya mewajibkna seluruh mahasiswa nya untuk menjalani kerja profesi sebagai maya kuliah wajib dengan harapan yang sama yaitu para mahasiswa dan mahasiswi UPJ dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, pengalaman, keterampilan dan kemampuan didalam dunia kerja yang bidangnya disesuaikan dengan program studi masing-masing mahasiswa. Ada beberapa kegiatan divisi marketing mulai dari strategi branding, mengelola social media perusahaan, menambah partner kerjasama, menjalankan campaign, hingga membuat acara. Dalam hal ini Praktikan berkesempatan bergabung di divisi marketing tepatnya menjadi event staf perusahaan. Selama tiga bulan praktikan menjalan kegiatan kerja profesi praktikan banyak mendapatkan pembelajaran serta pengalaman. Pembelajaran yan didapatkan oleh praktikan mulai dari menyiapkan perencaan acara beauty, persiapan acara, hingga pelaksanaan acara. Selain itu, praktikan juga mendapatkan pengalaman dalam menjalankan acara bersama tim mecapan serta membantu menjalankan campaign graduation package. Praktikan juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti meeting bulanan dan meeting mingguan yang dilakukan oleh divisi marketing. Meeting bulanan yang dilakukan oleh seluruh divisi Mecapan Indonesia dilakukan pada saat awal bulan lalu meeting mingguan yang dilakukan pada divisi marketing dilakukan setiap hari senin. Dalam meeting bulanan biasanya meeting tersebut membicarakan program apa yang ingin dilakukan divisi tersebut dalam sebulan kedepan. Kata kunci: industry 4.0, strategi marketing, pembelajaran, pengalaman

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Talitha E. Antyesti
Date Deposited: 19 Oct 2020 08:09
Last Modified: 19 Oct 2020 08:09
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/624

Actions (login required)

View Item View Item