Perancangan Identitas Visual untuk Mendukung City Branding Kota Tangerang

Setiawan, Grafisya Salsabilla (2023) Perancangan Identitas Visual untuk Mendukung City Branding Kota Tangerang. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (453kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (153kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (139kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (998kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (405kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Identitas visual merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam membangun citra sebuah kota. Kota Tangerang memiliki banyak potensi terutama dikenal sebagai kota industri dan kaya akan budayanya. Dilakukannya perancangan identitas visual adalah bagian dari memperkenalkan ciri khas, memberikan nilai tambah, serta menjadi pembeda untuk Kota Tangerang dari kota lainnya. Di lihat secara luas Kota Tangerang memiliki potensi dan keunggulan yang besar untuk terus meningkatkan perekonomiannya namun belum teridentifikasi dengan baik karena belum memiliki identitas kota. Kota Tangerang memiliki letak yang strategis karena berbatasan langsung dengan ibu kota yang dapat membawa pengaruh besar untuk mendukung perekonomian khususnya untuk masa depan. Perkembangan yang semakin pesat membuat banyak kota yang berlomba-lomba dalam melakukan perancangan identitas visual sebagai pendukung city branding. Karena salah satu strategi penting dalam melakukan city branding adalah merancang identitas visual kota. Dengan melakukan perancangan untuk identitas visual pada Kota Tangerang dapat bermanfaat untuk mempermudah pemerintah dalam memperkenalkan kegiatan ataupun aktivitas yang ada kepada masyarakat luas. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi budaya yang menjadi karakteristik ikonik di Kota Tangerang sebagai acuan untuk pembentukan identitas visual. Sehingga dapat berpartisipasi dalam memaksimalkan tujuan dalam melakukan city branding, memperkenalkan potensi yang dimiliki kepada masyarakat luas, dan juga meningkatkan perekonomian Kota Tangerang di berbagai sektor. Kata kunci: Kota Tangerang, Identitas Visual, City Branding.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kota Tangerang, Identitas Visual, City Branding
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences
L Education > LA History of education
N Fine Arts > NE Print media
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Mr Grafisya Salsabilla Setiawan
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:45
Last Modified: 20 Jul 2023 02:45
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6346

Actions (login required)

View Item View Item