(KP) - PELAKSANAAN SOCIAL MEDIA MARKETING PADA DIVISI MARKETING PT. ARDHIA MULTI PARAMA (AMPLIFIED)

Ervy, Juliawita (2015) (KP) - PELAKSANAAN SOCIAL MEDIA MARKETING PADA DIVISI MARKETING PT. ARDHIA MULTI PARAMA (AMPLIFIED). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (87kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (85kB)

Abstract

Social media marketing memiliki peranan yang cukup penting dalam dunia pemasaran saat ini. Dimana social media marketing merupakan cara atau teknik untuk membuat produk atau jasa yang dihasilkan oleh sebuah perusahaan agar meningkatkan mutu pelayanan dan penjualan. AMPlified sebagai perusahaan developer yang bergerak dalam bidang tekhnologi sudah sepatutnya untuk menggunakan social media marketing untuk mengoptimalkan pemasaran perusahaannya. Selama melaksanakan kerja profesi di PT. ARDHIA MULTI PARAMA (AMPlified), praktikan bekerja pada divisi marketing sebagai marketing executive dibawah pengawasan serta bimbingan Chief Marketing Officer. Dalam kerja profesi, praktikan berkesempatan untuk turut berpartisipasi dan terlibat langsung dalam pelaksanaan kerja marketing di PT. ARDHIA MULTI PARAMA (AMPlified). Praktikan diminta untuk membantu peranan dari Social Media Marketing terhadap beberapa aplikasi yang dimiliki oleh AMPlified. Adapun bidang pekerjaan yang praktikan lakukan seperti membuat konten yang baik untuk media sosial, membuat perencanaan pemasaran, membuat press release dan berhubungan dengan pihak dari luar perusahaan. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang tekhnologi, AMPlified masih sangat minim dalam ]melakukan promosi. Baik dari sistem organisasi yang ada didalam perusahaan, sumber daya manusia dalam melakukan promosi juga masih sangat terbatas sampai dengan sarana yang disediakan untuk promosi juga masih sangat minim. Tak jarang praktikan mengalami berbagai kendala ketika melaksanakan kerja profesi di AMPlified, seperti saat melakukan crawling sebagai salah satu kegiatan social media campaign. Minimnya sarana yang diberikan oleh AMPlified membuat social media campaign tersebut tidak berjalan dengan baik. AMPlified juga tidak memiliki hubungan yang intens terhadap media atau sering disebut media relation, sehingga sulit agar media dapat meliput aplikasi-aplikasi yang telah diproduksi oleh AMPlified. Selama kegiatan kerja profesi, hal yang sering dikerjakan praktikan yang berhubungan dengan social media marketing adalah kegiatan crawling pada media sosial Instagram Labbaik dan Ashalat. Crawling dilakukan bertujuan sebagai pengenalan dari kedua aplikasi tersebut. Kata kunci: laporan kerja profesi, mobile developer, pemasaran, social media marketing.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Talitha E. Antyesti
Date Deposited: 19 Oct 2020 08:03
Last Modified: 19 Oct 2020 08:03
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/640

Actions (login required)

View Item View Item