Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Tokopedia Melalui Brand Image Sebagai Variabel Mediasi

Salam, Abdus (2023) Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Tokopedia Melalui Brand Image Sebagai Variabel Mediasi. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (480kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (270kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (297kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (314kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (264kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (272kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (496kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (509kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (268kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (345kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (851kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Tokopedia melalui Brand Image sebagai variabel mediasi. Beberapa peneliti terdapat kesenjangan pada hubungan brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian. Dalam proses penelitian, metode penelitian kuantitatif merupakan metode yang digunakan dengan objek penelitian masyarakat yang telah melakukan keputusan pembelian dari e-commerce Tokopedia. Dalam penelitian ini populasi tidak diketahui jumlah pastinya dan peneliti menggunakan purposive sampling sebagai metode pengambilan sampel dengan jumlah sebesar 120 sampel. Data tersebut dikumpulkan melalui kuesioner dan teknik analisis data pada penelitian ini merupakan Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS versi 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi oleh Brand Image.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tokopedia, Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Abdus Salam
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:38
Last Modified: 21 Jul 2023 03:38
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6567

Actions (login required)

View Item View Item