Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Stuja Coffee untuk Meningkatkan Brand Awareness Setelah Masa Pandemi

Budimansyah, Birendra (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Stuja Coffee untuk Meningkatkan Brand Awareness Setelah Masa Pandemi. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (77kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (77kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (372kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (235kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (507kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (313kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (895kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (240kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (113kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Stuja Coffee sebagai sebuah bisnis yang bergerak di bidang restoran dan kafe terkena dampak dari pandemi covid - 19 yang melanda dunia. Akibatnya, industri ini mengalami penurunan omset hampir 90% tidak terkecuali Stuja yang menutup tokonya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Stuja Coffee setelah masa pandemi. Penelitian ini menggunakan Integrated Marketing Communications dan penggunaan alat IMC yang terdiri dari advertising, sales promotion, direct marketing, public relations, Special Event, personal selling, word of mouth, dan Social media sebagai konsep utama. penelitian ini digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif untuk mengumpulkan data. Proses pengumpulan data melibatkan melakukan wawancara mendalam, meninjau dokumen dan tinjauan literatur. Untuk memastikan keakuratan dan kepercayaan data, uji validitas menggunakan konfirmablitias. Selain itu, proses analisis data melibatkan pengkodean informasi yang dikumpulkan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa strategi komunikasi terpadu yang dilakukan oleh Stuja Coffee berhasil meningkatkan kesadaran merek. Ini dapat dilihat dari penggunaan Instagram ads, membuat promo bundling, whatsapp blast, kerja sama dengan pihak eksternal untuk menyelenggarakan event, membentuk berbagai macam fun event seperti musik, olahraga, dan workshop, aktivasi toko offline di tujuh gerai Stuja Coffee, word of mouth dijalankan dengan adanya aktivasi kegiatan offline di store, dan penggunaan instagram sebagai media sosial utama

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Kesadaran Merek, alat IMC
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Birendra Budimansyah
Date Deposited: 24 Jul 2023 04:09
Last Modified: 24 Jul 2023 04:09
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6638

Actions (login required)

View Item View Item