Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Shenina Cinnamon pada Kampanye #BloomMyWay Terhadap Sikap Generasi-Z (Studi Korelasional Mengenai Standar Kecantikan Wanita Indonesia pada Kampanye Instagram barenbliss Periode April 2022 – Februari 2023)

Onassis, Amanda Desriva (2023) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Shenina Cinnamon pada Kampanye #BloomMyWay Terhadap Sikap Generasi-Z (Studi Korelasional Mengenai Standar Kecantikan Wanita Indonesia pada Kampanye Instagram barenbliss Periode April 2022 – Februari 2023). Undergraduate thesis, Universitas Pembanguna Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (268kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (276kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (319kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (171kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (111kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (171kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (628kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (861kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (525kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (431kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (499kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (5MB)

Abstract

Adanya kemajuan dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan untuk mengakses dan mengetahui budaya asing, salah satunya adalah budaya yang sangat berkembang di Indonesia, yaitu budaya dari negeri Korea Selatan atau yang disebut korean wave. Salah satu bentuk dan produk dari komoditas pasar korean wave yaitu adanya korean beauty yang mulai dan semakin terkenal di Indonesia. Pesatnya perkembangan K-Beauty di Indonesia melalui media massa berdampak terhadap pembentukan standar kecantikan wanita di Indonesia. Penelitian ini ditujukan guna mengetahui pengaruh penggunaan brand ambassador Shenina Cinnamon pada kampanye #BloomMyWay terhadap sikap generasi-z melalui studi korelasional mengenai standar kecantikan wanita Indonesia pada kampanye Barenbliss periode April 2022 - February 2023. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Fhitung > F Tabel (218,759 > 3,86 , maka hal ini membuktikan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,644 dan koefisien determinasi sebesar 41,4%. Kesimpulannya, penggunaan brand ambassador Shenina Cinnamon pada kampanye #BloomMyWay memiliki pengaruh positif terhadap sikap generasi-z mengenai standar kecantikan wanita Indonesia pada kampanye Barenbliss periode April 2022- February 2023 dengan pengaruh yang diberikan sebesar 41%

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Korean Wave, Brand Ambassador, Sikap, Standar Kecantikan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Amanda Desriva Onassis
Date Deposited: 24 Jul 2023 04:54
Last Modified: 24 Jul 2023 04:54
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6658

Actions (login required)

View Item View Item