Pengukuran Layanan Sistem Informasi Akademik Instansi ABC Berbasiskan Service Quality dan Quality Function Deployment

Aisah, Nur (2024) Pengukuran Layanan Sistem Informasi Akademik Instansi ABC Berbasiskan Service Quality dan Quality Function Deployment. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (223kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (258kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (218kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (233kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (289kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (287kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (252kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (402kB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (284kB)

Abstract

Penelitian ini mengukur kualitas layanan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) di Instansi ABC melalui pendekatan Service Quality dan Quality Function Deployment (QFD). Dengan menggunakan kuesioner Service Quality, analisis gap pelayanan dilakukan untuk mengidentifikasi atribut kritis. Pengaplikasian QFD membantu menetapkan prioritas perbaikan dengan melibatkan identifikasi kebutuhan mahasiswa, penilaian tingkat kepentingan atribut, perhitungan improvement ratio, dan penentuan prioritas. Temuan menunjukkan kesenjangan signifikan, terutama pada dimensi Assurance dan Reliability. Atribut kritis melibatkan kemampuan SIAKAD memberikan pelayanan, keandalan dalam pengelolaan data mahasiswa, dan kecepatan tanggapan terhadap perubahan kurikulum. Penelitian ini memberikan rekomendasi perbaikan dan prioritas layanan bagi Instansi ABC. Hasilnya diharapkan mampu meningkatkan kepuasan mahasiswa dan efektivitas SIAKAD sesuai harapan dan kebutuhan mahasiswa.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Atribut Pelayanan, Kualitas Layanan, SIAKAD, Service Quality, QFD.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi
Depositing User: Nur Aisah
Date Deposited: 23 Jan 2024 08:03
Last Modified: 05 Feb 2024 07:00
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/7472

Actions (login required)

View Item View Item