(KP) - KEGIATAN PUBLIC RELATIONS ASSOCIATE PADA PERUSAHAAN EUREKA! PR INDONESIA

Sheillaroska, Aprilianda (2019) (KP) - KEGIATAN PUBLIC RELATIONS ASSOCIATE PADA PERUSAHAAN EUREKA! PR INDONESIA. Other thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (251kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (236kB)

Abstract

Globalisasi memiliki dampak positif dan juga dampak negatif. Dampak positif yang ditimbulkan antara lain yaitu terhadap perekonomian negara-negara di dunia. Pengangguran merupakan masalah yang sangat kompleks karena mempengaruhi sealigus dipengaruhi oleh beberapa faktor yang saling berinteraksi mengikuti pola yang tidak selalu mudah dipahami. Apabila pengangguran tersebut tidak segera diatasi, maka dapat menimbulkan kerawanan sosial dan berpotensi mengakibatkan kemiskinan di suatu negara. Hal tersebut yang melatarbelakangi mengapa Universitas Pembangunan Jaya mewajibkan seluruh mahasiswa nya menjalani Kerja Profesi sebagai mata kuliah wajib dengan harapan yang sama yaitu para mahasiswa dan mahasiswi UPJ dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, pengalaman, keterampilan dan kemampuan di dalam dunia kerja yang bidangnya disesuaikan dengan program studi masing-masing mahasiswa. Berdasarkan publiknya, kegiatan public relations terbagi menjadi dua yaitu publik internal dan eksternal. Publik internal yaitu public relations terbagi menjadi dua yaitu public internal dan eksternal. Publik internal yaitu publik yang berada di dalam organisasi/perusahaan seperti supervisor, dan direksi perusahaan. Sedangkan publik eksternal secara organik tidak berkaitan langsung dengan perusahaan seperti pers, pemerintah, pendidik, pelanggan, komunitas dan pemasok. Salah satu perusahaan di Indonesia yang mengerjakan tugas dan menjalankan tugas public relations eksternal adalah Eureka! PR Indonesia. praktikan juga mendapatkan pengalaman dan ditempatkan pada Divisi Junior Public Relations Associate di dalam Divisi Public Relations Associate. Dalam divisi tersebut, praktikan diberikan tugas untuk melakukan media monitoring, melakukan evaluasi seperti membuat PR Value per-bulan atau per-minggu, membantu pelaksanaan campaign yang dilakukan salah satu client, melakukan kontak dengan media, mengirimkan press release kepada media, dan juga mengirimkan hasil dari media monitoring kepada client. Kata Kunci: Globalisasi, Pengangguran, Public Relations, Public Relations Eksternal, Public Relations Associate

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Rafiq Ahmad
Date Deposited: 21 Oct 2020 04:05
Last Modified: 21 Oct 2020 04:05
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/802

Actions (login required)

View Item View Item