Aktivitas Media Relations Officer pada Divisi Public Relations PT Net Mediatama

Syahira, Alifia Jihan (2024) Aktivitas Media Relations Officer pada Divisi Public Relations PT Net Mediatama. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (207kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (352kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.pdf

Download (352kB)
[img] Text
4. ORISINALITAS.pdf

Download (694kB)
[img] Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (644kB)
[img] Text
6. PRAKATA.pdf

Download (406kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (413kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (348kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (404kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (350kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (497kB)
[img] Text
12. BAB II .pdf

Download (494kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (767kB)
[img] Text
14. BAB IV .pdf

Download (358kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (410kB)
[img] Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text
17. LAMPIRAN - LAMPIRAN .pdf

Download (3MB)
[img] Text
18. BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf

Download (264kB)

Abstract

Public relations atau PR itu sendiri merupakan praktik manajemen penyampaian informasi antara organisasi dan publiknya, termasuk media, investor, pelanggan, pegawai atau karyawan sebagai pihak internal, dan pihak lain yang berkepentingan. Maka dari itu, setiap perusahaan pastilah membutuhkan PR, dan penting bagi mereka untuk memiliki PR di perusahaan mereka. Tak terkecuali juga perusahaan media dan hiburan televisi membutuhkan PR untuk menjadi penghubung antara perusahaan dengan audiens atau publiknya serta berbagai pemangku kepentingan lainya yang terkait, bertanggung jawab untuk membangun citra positif dan reputasi baik perusahaan, dan bagaimana membangun brand image yang baik terkait dengan produk maupun jasa yang dimiliki dan ditawarkan perusahaan. Dalam berbagai aktivitas PR yang dilakukan di perusahaan, tentunya terdapat bidang kerja yang memiliki tanggung jawab pekerjaan untuk dapat membangun dan menjaga hubungan baik dengan media, yaitu media relations. Hal ini juga memiliki keterkaitan dengan bidang kerja praktikan saat melakukan praktik kerja profesi di perusahaan media massa televisi PT. NET Mediatama sebagai PR intern di divisi public relations. Secara umum, pekerjaan utama divisi PR di NET TV ialah untuk dapat menjembatani perusahaan dengan para pemangku kepentingan, sehingga terjalin relasi dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, khususnya dengan awak media. Dalam hal ini, kegiatan media relations juga menjadi tanggung jawab pekerjaan dan tugas utama praktikan saat melakukan kegiatan kerja profesi di NET TV, serta terdapat beberapa pekerjaan tambahan lainya seperti pelaksanaan kegiatan CSR perusahaan, menjadi customer service membantu tim IT NET TV dalam menghubungi pemirsa NET TV yang terkendala mengakses channel NET TV, dan masih banyak lagi.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kerja Profesi, PT. NET Mediatama, Public relations, Media Relations
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Alifia Jihan Syahira
Date Deposited: 28 May 2024 07:33
Last Modified: 28 May 2024 07:34
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8285

Actions (login required)

View Item View Item