Putri, Riski Diana (2024) Strategi Komunikasi Lingkungan PT PLN Guna Mempertahankan Citra sebagai Perusahaan Peduli Lingkungan. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (373kB) |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (78kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (79kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) |
|
Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (95kB) |
|
Text
6. DAFTAR TABEL.pdf Download (96kB) |
|
Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (98kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (316kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (150kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (116kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Download (512kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Download (112kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
15. BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI (1).pdf Download (315kB) |
|
Text
16. BUKTI LOLOS PLAGIARISME.pdf Download (1MB) |
Abstract
PT PLN adalah salah satu perusahaan BUMN yang sangat peduli dengan lingkungan. Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dan pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) serta inisiatif untuk mengurangi emisi karbon adalah beberapa dari berbagai program dan inisiatif PLN yang mendukung penggunaan energi terbarukan. Sejauh ini PT PLN berusaha untuk mempertahankan citra sebagai perusahaan peduli lingkungan, dalam proses tersebut agenda setting dilibatkan dalam memanage isu dan strategi komunikasi lingkungan menjadi salah satu upaya yang dilakukan PT PLN dalam memperthankan citranya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi lingkungan PT PLN guna mempertahankan citra sebagai perusahaan peduli lingkungan. Strategi komunikasi dan komunikasi lingkungan efektif Oepen merupakan konsep utama yang menjadi pisau analisis penelitian. Penelitian menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif dan metode wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT PLN menerapkan strategi komunikasi lingkungan dengan menerapkan tahapan-tahapan meliputi situation analysis and problem identification, KAP Analyses, communication objectives, communication strategy development, participation of strategic group, media selection and mix, media design, media production and pre-testing, media performances & field implementation, process documentation and monitoring and evaluation. Dari tahapan dan kolaborasi dengan berbagi sub divisi membuat PT PLN berhasil mendapatkan Best Impact in Environment of The Year.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi, Komunikasi Lingkungan Efektif Oepen, PT PLN |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Riski Diana Putri |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 03:00 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 03:01 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9293 |
Actions (login required)
View Item |