Gumilang, Gieshafira Aisya Pitaloka (2024) Strategi Pemasaran Media Sosial Mayium dalam Membangun Brand Awareness melalui TikTok (pada Periode Juni 2023 - Mei 2024). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Pendahuluan.pdf Download (463kB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (180kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (215kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (81kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (175kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (73kB) |
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (142kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (591kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (422kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (232kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (195kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (460kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (670kB) |
|
Text
Bukti Lolos Plagiarisme.pdf Download (768kB) |
Abstract
Mayium merupakan brand yang bergerak dalam bidang perawatan kewanitaan. Awal mula Mayium berkembang melalui media sosial TikTok. Mayium melihat terdapat peluang dalam platform TikTok untuk membangun brand awareness agar Mayium sebagai brand baru mendapatkan perhatian yang lebih dari para pengguna TikTok. Selama 2 tahun berjalan di TikTok, Mayium mengalami perkembangan brand awareness di TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuistrategi pemasaran Mayium yang dilakukan melalui media sosial TikTok pada periode Juni 2023 – Mei 2024. Penelitian ini menggunakan 3 Tahapan Integrated Marketing Communications, yaitu Tahap Perencanaan, Tahap Pelaksanaan dan Tahap Evaluasi. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan kualitatif dalam mengumpulkan data. Proses pengumpulan data dilakukan melalui wawancara yang mendalam dengan para pekerja yang terlibat di dalam kegiatan strategi pemasaran Mayium. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa Mayium memiliki 3 tahapan strategi pemasaran yang telah dilakukan untuk membangun brand awareness di TikTok. Dalam ketiga tahapan strategi pemasaran Mayium melakukan perancangan pesan dan pendekatan kepada audiens melalui konten-konten edukasi kewanitaan yang relevan dengan permasalahan wanita, Mayium melakukan kegiatan campaign Live Talkshow yang bernama #TanyaDokterBarengMayium yang dilakukan setiap bulannya dengan menghadirkan para Expert untuk memberikan edukasi seputar permasalahan dan perawatan kewanitaan.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TikTok, Media Sosial Pemasaran, Komunikasi Terpadu, Kesadaran Merek, Tahap IMC. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Gieshafira Aisya Pitaloka Gumilang |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 07:26 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 07:26 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9395 |
Actions (login required)
View Item |