Wulandari, Winndy (2024) Aktivitas Copywriter Instagram @humaskotatangsel pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Halaman Judul.pdf Download (38kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (102kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (137kB) |
|
Text
Orisinilitas.pdf Download (328kB) |
|
Text
Pengesahan.pdf Download (510kB) |
|
Text
Prakata.pdf Download (138kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (123kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (96kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (101kB) |
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (104kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (300kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (282kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (509kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (135kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (184kB) |
|
Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (614kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (759kB) |
|
Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (246kB) |
|
Text
Bukti Similiarty.pdf Download (419kB) |
Abstract
Selama periode 1 Juli hingga 1 September, praktikan menjalani program Kerja Profesi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan sebagai Copywriter dan Public relations dengan fokus utama pada pembuatan Caption dan konten untuk akun Instagram Humas Kota Tangerang Selatan. Praktikan bertanggung jawab untuk menyusun teks informatif yang tidak hanya menarik tetapi juga merepresentasikan kebijakan pemerintah secara akurat dan positif. Tantangan yang dihadapi meliputi keterbatasan dalam mengekspresikan kreativitas karena tuntutan bahasa formal dan penyajian sisi positif pemerintah tanpa kesan berlebihan. Praktikan juga harus beradaptasi dengan peraturan komunikasi instansi yang membutuhkan penyesuaian dalam memilih kata dan gaya penyampaian yang netral. Melalui pengalaman ini, praktikan memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang copywriting dan strategi komunikasi publik dalam lingkungan pemerintahan, serta mengaplikasikan pengetahuan teoritis dalam situasi nyata. Kesimpulan dari pengalaman ini menunjukkan bahwa peran Copywriter dalam ranah publik memerlukan keterampilan komunikasi yang terarah dan kreatif untuk mendukung efektivitas penyebaran informasi kepada masyarakat luas, sekaligus memperkuat citra pemerintah secara keseluruhan.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Copywriter, Diskominfo Tangsel, Kerja Profesi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Winndy Wulandari |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 07:57 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 07:58 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10048 |
Actions (login required)
View Item |