Pengaruh Fear of Missing out dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Eagle (Studi Kasus Generasi Z melalui TikTok Shop)

Anwar, Saipul (2025) Pengaruh Fear of Missing out dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Eagle (Studi Kasus Generasi Z melalui TikTok Shop). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
pendahuluan.pdf

Download (335kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (141kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (76kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (613kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (243kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (823kB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri (1).pdf

Download (274kB)
[img] Text
Saipul anwar_2021021221_cek similarity.pdf

Download (742kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fear of missing out (FOMO) dan brand awareness terhadap keputusan pembelian merek sepatu atletik lokal EAGLE dengan studi kasus pada Generasi Z melalui TikTok Shop. TikTok sebagai platform digital interaktif telah muncul sebagai saluran e-commerce yang efektif untuk memengaruhi perilaku konsumen, terutama di kalangan Generasi Z. Fitur-fitur seperti live shopping, konten viral, dan algoritma personalisasi TikTok juga memicu FOMO dan memperkuat brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden Generasi Z yang pernah membeli sepatu EAGLE melalui TikTok Shop. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan uji kelayakan model, uji parsial (t), dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa FOMO dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Temuan ini menekankan pentingnya strategi pemasaran digital yang memanfaatkan tren sosial dan memperkuat brand awareness untuk mendorong keputusan pembelian produk lokal, terutama di kalangan konsumen muda yang aktif di media sosial.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Takut ketinggalan (FOMO), kesadaran merek, keputusan pembelian, toko TikTok, Generasi Z, sepatu EAGLE.
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Saipul Anwar
Date Deposited: 24 Jul 2025 04:02
Last Modified: 24 Jul 2025 04:03
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11331

Actions (login required)

View Item View Item