Wirakusuma, Agung (2025) Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Trust sebagai Faktor Penentu Keputusan Pembelian Produk Nike di Kalangan Konsumen Milenial dan Gen Z di Jabodetabek. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
Pendahuluan.pdf Download (736kB) |
![]() |
Text
Abstract.pdf Download (168kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (156kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (277kB) |
![]() |
Text
Daftar Gambar.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
Daftar Tabel.pdf Download (126kB) |
![]() |
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (447kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (436kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (448kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (809kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (247kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Berita Acara Unggah Mandiri .pdf Download (299kB) |
![]() |
Text
Bukti Lolos Similarity.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian, dengan Brand Trust sebagai variabel mediasi. Studi ini dilakukan pada konsumen generasi milenial dan Gen Z pengguna produk Nike di wilayah Jabodetabek. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, dan pengolahan data menggunakan metode Structural Equation Modeling – Partial Least Square (SEM-PLS) pada 120 responden.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust, dan Brand Trust juga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Selain itu, Brand Ambassador juga berpengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian, serta memiliki pengaruh tidak langsung melalui Brand Trust sebagai mediator. Model penelitian menunjukkan tingkat kecocokan yang tinggi, dengan nilai Goodness of Fit (GoF) sebesar 0,553. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan perlu mengelola strategi Brand Ambassador secara tepat dan membangun kepercayaan konsumen untuk mendorong keputusan pembelian. Penelitian ini juga memberikan kontribusi terhadap pengembangan literatur pemasaran dalam konteks perilaku konsumen generasi muda urban.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Brand Trust, Keputusan Pembelian, SEM-PLS, Nike |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Agung Wirakusuma |
Date Deposited: | 22 Jul 2025 04:44 |
Last Modified: | 22 Jul 2025 04:49 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11386 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |