Mustofa, Rudi (2025) Evaluasi Kinerja Indikator 4 Public Transport Quality and Reliability dalam Kerangka Sustainable Urban Transport Index (SUTI) pada Terminal Induk Kota Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
1. Pendahuluan.pdf Download (343kB) |
![]() |
Text
2. Abstract.pdf Download (100kB) |
![]() |
Text
3. Abstrak.pdf Download (100kB) |
![]() |
Text
4. Daftar Isi.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text
5. Daftar Gambar.pdf Download (101kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Tabel.pdf Download (106kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Lampiran.pdf Download (97kB) |
![]() |
Text
8. BAB I.pdf Download (342kB) |
![]() |
Text
9. BAB II.pdf Download (808kB) |
![]() |
Text
10. BAB III.pdf Download (789kB) |
![]() |
Text
11. BAB IV.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
12. BAB V.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (158kB) |
![]() |
Text
14. Lampiran.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
15. Berita Acara Unggah Mandiri (1).pdf Download (263kB) |
![]() |
Text
16. Bukti Lolos Similarity.pdf Download (721kB) |
Abstract
Dalam rangka memenuhi kebutuhan sosial dan ekonomi, sebagian penduduk memilih untuk menetap di kawasan su burban. Hal ini mendorong terjadinya perluasan wilayah perkotaan dan membentuk pola pemanfaatan ruang yang cenderung tersebar, terfragmentasi, dan tidak teratur (Urban Sprawl). Berdampak pada muncul pola mobilitas harian jarak jauh oleh pekerja komuter yang berdampak langsung terhadap sistem transportasi publik. Jarak tempuh yang semakin panjang menjadi indikasi nyata dari pertumbuhan kota yang tidak terkendali.Kondisi tersebut menyebabkan peningkatan penggunaan kendaraan pribadi dan menurunnya kinerja angkutan umum. Transportasi publik menjadi elemen krusial dalam mendukung mobilitas yang efisien dan berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Indikator keempat Public Transport Quality and Reliability dalam kerangka Sustainable Urban Transport Index (SUTI) pada Terminal Induk Kota Bekasi. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif, dengan survei terhadap tingkat kepuasan pengguna jasa, melalui teknik kuesioner online dan offline. Hasil menunjukkan nilai terendah terdapat pada aspek kenyamanan halte/stasiun (Terminal Induk Kota Bekasi) sebesar 48,56%. Selain itu, terminal telah memenuhi 18 dari 22 poin fasilitas utama (PM 132 Tahun 2015) dan 26 dari 37 poin standar pelayanan (PM 40 Tahun 2015). Temuan ini menunjukkan bahwa meskipun sebagian besar standar telah terpenuhi, masih diperlukan perbaikan pada aspek kenyamanan, keterpaduan moda, dan kualitas pelayanan secara menyeluruh.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Urban Sprawl, Transportasi Publik, Indikator 4 (SUTI), Terminal, Kota Bekasi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences H Social Sciences > HE Transportation and Communications T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Arsitektur |
Depositing User: | Rudi Mustofa |
Date Deposited: | 30 Jul 2025 03:53 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 03:54 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11684 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |