KEGIATAN SOCIAL MEDIA SPECIALIST DI HATCHNESIA COMMUNITY

Raihan, Malik Hardiansyah (2021) KEGIATAN SOCIAL MEDIA SPECIALIST DI HATCHNESIA COMMUNITY. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1.Halaman Judul.pdf

Download (206kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (215kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (315kB)
[img] Text
4. Orisinalitas.pdf

Download (250kB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (261kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (411kB)
[img] Text
7. Daftar isi.pdf

Download (219kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (211kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (212kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (212kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (353kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (381kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (416kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (215kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (300kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (246kB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Selama menjalankan kerja profesi di Hatchnesia, praktikan bekerja dibawah bimbingan dan pengawasan Community Lead Hatchnesia. Praktikan bekerja sebagai social media specialist yang memiliki tugas untuk membuat perencanaan konten media sosial, mengelola akun media sosial perusahaan, membuat serta menulis konten, memberikan arahan kepada desainer atas visual konten yang akan dibuat, mencari dan menghubungi Key Opinion Leader, bertanggung jawab terhadap Key Opinion Leader untuk brand yang sedang ditangani agar audiens yang disasar tepat sasaran dan sesuai dengan persona yang dimiliki oleh brand tersebut. Serta praktikan juga memiliki peran yang berhubungan dengan merancang perencanaan dan distribusi konten kampanye marketing di media sosial klien dengan mempelajari karakteristik dan perilaku audiens untuk keperluan sebuah kampanye. Selama menjalankan kegiatan kerja profesi, praktikan terlibat dengan sebanyak empat klien dari Hatchnesia yaitu membuat perencanaan kampanye. Pada perencanaan ini praktikan membantu membuat perencanaan media sosial klien seperti Florence, Vicks, Fortifit, dan BAZNAS. Pada setiap kegiatan yang dilakukan, praktikan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan mengenai pengelolaan media sosial selama tiga bulan melakukan kerja profesi. Selain itu praktikan juga mendapatkan pengalaman bagaimana membuat strategi perencanaan kampanye serta membuat materi pitching untuk klien yang sesuai dengan persona yang dimiliki oleh brand.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Media Sosial, Perencanaan Kampanye, Social Media Specialist, Key Opinion Leader, Hatchnesia
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Raihan Malik Hardiansyah
Date Deposited: 15 Nov 2021 04:38
Last Modified: 15 Nov 2021 04:38
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1503

Actions (login required)

View Item View Item