Aplikasi Perencanaan Strategi Media Sosial Pada Divisi Marketing Communication Di Mall Ararasa Bsd

Putra, Rizqi Ananda Mahardika (2021) Aplikasi Perencanaan Strategi Media Sosial Pada Divisi Marketing Communication Di Mall Ararasa Bsd. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (63kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (113kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (112kB)
[img] Text
4. Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (209kB)
[img] Text
5. Lembar Pengesahan.pdf

Download (196kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (165kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (113kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (108kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (109kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (162kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (224kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (208kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (154kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf

Download (114kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (169kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (108kB)
[img] Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf

Download (843kB)

Abstract

Mahasiswa dalam menjalankan kegiatan kerja profesi di Ararasa BSD, mahasiswa bekerja dalam divisi Marketing Communication selama tiga bulan menambah ilmu serta pengalaman untuk mahasiswa pada bidang tersebut. Dalam melaksanakan kerja profesi mahasiswa ditugaskan untuk mengelolaan media sosial pada akun Instagram Ararasa BSD dan Temurasa. Pada dasarnya dalam mengelola media sosial diperlukannya mencari riset terkait informasi yang akan disajikan merupakan data yang valid dan benar adanya. Mahasiswa juga diberikan tugas untuk terlibat dalam setiap program yang dijalankan pada Ararasa BSD, yaitu membantu dalam melaksanakan event yang dibuat untuk anak usia dini serta event hewan. Tidak hanya itu mahasiswa juga terlibat dalam setiap produksi video, dalam melakukan produksi video mahasiswa mencari riset terkait konsep video yang dibuat agar tujuan pesan yang ingin disampaikan, dapat tersampaikan dengan baik dan mudah dimengerti. Mahasiswa juga ditugaskan dalam kegiatan Instagram live, serta membuat dummy website, dimana pada saat itu Ararasa BSD membutuhkan perubahan pada website sehingga mahasiswa dilibatkan dalam pembuatan website. Website merupakan salah satu kegiatan pendukung dari Marketing Communication untuk memudahkan masyarakat yang ingin mencari informasi serta berbelanja melalui website Ararasa BSD. Mahasiswa juga terlibat dalam program Ararasa BSD pada saat kebijakan pemerintah terkait PPKM yang berdampak pada seluruh kegiatan Mall, sebagai Marketing Communication perlunya membuat sebuah program khusus untuk keberlangsungan sebuah organisasi. Demi mendukung seluruh kegiatan Marketing Communication, mahasiswa memanfaatkan Key Opinion Leader (KOL) dalam menyebarkan setiap informasi yang diberikan atau mempromosikan setiap kegiatan yang dijalankan. Kata kunci: Marketing Communication, Ararasa BSD, Media Sosial, Instagram, Kegiatan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication, Ararasa BSD, Media Sosial, Instagram, Kegiatan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Rizqi Ananda M.P
Date Deposited: 16 Nov 2021 03:44
Last Modified: 16 Nov 2021 03:44
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1524

Actions (login required)

View Item View Item