Nur Fatimah, Utari (2021) Kegiatan Content Creation Pada Yayasan WWF-Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. JUDUL.pdf Download (43kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (113kB) |
|
Text
3. ABSTRACT.pdf Download (114kB) |
|
Text
4. ORISINALITAS.pdf Download (163kB) |
|
Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (184kB) |
|
Text
6. PRAKATA.pdf Download (168kB) |
|
Text
6. PRAKATA LANJUTAN.pdf Download (109kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (148kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (110kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (110kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (165kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (258kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (465kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (516kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Download (119kB) |
|
Text
15. DAFPUS.pdf Download (118kB) |
|
Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (352kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Utari Nur Fatimah (2018041117) KEGIATAN CONTENT CREATION PADA YAYASAN WWF-INDONESIA Divisi Communication, Campaign & PR merupakan salah satu bidang divisi dari Yayasan WWF-Indonesia. Divisi Communication, Campaign & PR dibentuk untuk menetapkan, merancang, dan mengimplementasikan strategi kampanye publik untuk isu-isu yang terkait dengan konservasi dan mengembangkan pesan berbentuk informasi melalui media/saluran komunikasi. Selama melaksanakan Kerja Profesi di Yayasan WWF-Indonesia, Praktikan bertugas sebagai Content Creator, Copywriter dan Production Team di bawah pengawasan dan bimbingan Team Leader. Praktikan melakukan pembuatan konten video, penulisan naskah serta caption dan menjadi tim produksi dalam konten yang diunggah oleh Yayasan WWF-Indonesia, hal-hal ini mencakup perencanaan, produksi hingga evaluasi, bagaimana sebuah konten sesuai dengan kebijakan dan prosedur WWF Indonesia untuk berkontribusi pada alam dan memastikan pesan konservasi mengedukasi masyrakat. Praktikan melakukan kegiatan Content Creator pada unggahan akun media sosial Yayasan WWF-Indonesia, tugas dari Praktikan adalah mengembangkan ide kreatif yang mengandung nilai faktual, aktual dan terpercaya. Pada pelaksanaan Kerja Profesi di Yayasan WWF-Indonesia Praktikan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru terkait komunikasi lingkungan, seperti penulisan cerita konservasi alam, informasi yang bersifat netral serta menengahkan antara alam dan manusia, bagaimana melihat sisi positif berupa solusi dari sebuah isu negatif, serta memperhatikan citra Yayasan WWF-Indonesia sebagai organisasi non-pemerintah dalam setiap pernyataan yang dilkeluarkan. Kata Kunci: Content Creator, Copywriter, Konservasi Lingkungan
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Creator, Copywriter, Konservasi Lingkungan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Utari Nur Fatimah |
Date Deposited: | 18 Nov 2021 03:45 |
Last Modified: | 18 Nov 2021 03:45 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1612 |
Actions (login required)
View Item |