Kegiatan Content Creation Pada Yayasan WWF-Indonesia

Nur Fatimah, Utari (2021) Kegiatan Content Creation Pada Yayasan WWF-Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. JUDUL.pdf

Download (43kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (113kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.pdf

Download (114kB)
[img] Text
4. ORISINALITAS.pdf

Download (163kB)
[img] Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (184kB)
[img] Text
6. PRAKATA.pdf

Download (168kB)
[img] Text
6. PRAKATA LANJUTAN.pdf

Download (109kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (148kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (110kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (110kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (165kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (465kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (516kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (119kB)
[img] Text
15. DAFPUS.pdf

Download (118kB)
[img] Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (352kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Utari Nur Fatimah (2018041117) KEGIATAN CONTENT CREATION PADA YAYASAN WWF-INDONESIA Divisi Communication, Campaign & PR merupakan salah satu bidang divisi dari Yayasan WWF-Indonesia. Divisi Communication, Campaign & PR dibentuk untuk menetapkan, merancang, dan mengimplementasikan strategi kampanye publik untuk isu-isu yang terkait dengan konservasi dan mengembangkan pesan berbentuk informasi melalui media/saluran komunikasi. Selama melaksanakan Kerja Profesi di Yayasan WWF-Indonesia, Praktikan bertugas sebagai Content Creator, Copywriter dan Production Team di bawah pengawasan dan bimbingan Team Leader. Praktikan melakukan pembuatan konten video, penulisan naskah serta caption dan menjadi tim produksi dalam konten yang diunggah oleh Yayasan WWF-Indonesia, hal-hal ini mencakup perencanaan, produksi hingga evaluasi, bagaimana sebuah konten sesuai dengan kebijakan dan prosedur WWF Indonesia untuk berkontribusi pada alam dan memastikan pesan konservasi mengedukasi masyrakat. Praktikan melakukan kegiatan Content Creator pada unggahan akun media sosial Yayasan WWF-Indonesia, tugas dari Praktikan adalah mengembangkan ide kreatif yang mengandung nilai faktual, aktual dan terpercaya. Pada pelaksanaan Kerja Profesi di Yayasan WWF-Indonesia Praktikan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru terkait komunikasi lingkungan, seperti penulisan cerita konservasi alam, informasi yang bersifat netral serta menengahkan antara alam dan manusia, bagaimana melihat sisi positif berupa solusi dari sebuah isu negatif, serta memperhatikan citra Yayasan WWF-Indonesia sebagai organisasi non-pemerintah dalam setiap pernyataan yang dilkeluarkan. Kata Kunci: Content Creator, Copywriter, Konservasi Lingkungan

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Content Creator, Copywriter, Konservasi Lingkungan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Utari Nur Fatimah
Date Deposited: 18 Nov 2021 03:45
Last Modified: 18 Nov 2021 03:45
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1612

Actions (login required)

View Item View Item