PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA RESTORAN GRILL JEPANG DI TANGERANG (STUDI PADA RESTORAN MER YAKINIKU SUKI)

Muhammad, Alfisyahr (2021) PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA RESTORAN GRILL JEPANG DI TANGERANG (STUDI PADA RESTORAN MER YAKINIKU SUKI). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (532kB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (146kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (127kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (138kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan ekonomi dunia kini semakin meluas, era globalisasi seperti saat ini mewarnai berbagai jenis persaingan dalam kewirausahaan. Perusahaan dalam industri, perdagangan dan layanan semakin banyak dan selalu memunculkan inovasi baru setiap saat. Tidak terkecuali dengan bisni F&B yang memaksa harus berkembang dan beradaptasi dengan teknik pemasaran zaman sekarang. Merr Yakiniku suki atau yang lebih dikenal dengan MYS adalah salah satu contoh restoran jepang yang ada di kota Tangerang yang menjadi objek penelitian ini. MYS didirikan oleh Ibu Merry pada tahun 2016. MYS tersebut mempunyai harga yang tergolong murah dibandingkan dengan pesaingnya. Hasil penelitian mendukung hipotesis pertama yang menyatakan bahwa Word of Mouth, Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada restoran grill ala jepang MYS. Hal tersebut didukung oleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,725 > 1,975), serta nilai probabilitas signifikansi penelitian sebesar 0,000 lebih kecil dari yang telah ditentukan sebesar 0,05. Nilai B pada koefisien penelitian sebesar 0,277 yang menujukkan hubungan positif antara Word of Mouth Product Knowledge dengan minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak seseorang mempromosikan dan memberitahu kalangan terdekat tentang restoran MYS maka akan semakin banyak orang yang ingin makan di restoran MYS dan Hal ini membuktikan pada umumnya konsumen merasa dengan mengetahui suatu kualitas dari sebuah restoran dari segi rasa dan pelayanan akan membuat mereka semakin ingin dan menambah minat beli merka untuk mencoba dan makan di restoran grill ala jepang MYS.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Muhafilah
Date Deposited: 25 Jan 2022 06:19
Last Modified: 25 Jan 2022 06:19
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2289

Actions (login required)

View Item View Item