Anindya, Fairuzista Anya (2021) KONSEP DIRI DALAM FILM TALL GIRL (Analisis Isi Kualitatif Konsep Diri Pada Karakter Jodi). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (353kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (353kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (470kB) |
|
Text
13. DAFPUS.pdf Download (510kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai penggambaran konsep diri pada karakter Jodi, Film merupakan media yang dianggap efektif untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait fenomena sosial yang terjadi di masyarakat. Film Tall Girl memberikan salah satu gambaran Ditengah-tengah problematika sosial yang dihadapi seseorang peran keluarga, teman serta lingkungan menjadi sangat penting. kehidupan keluarga merupakan hal yang begitu dekat dengan masyarakat serta remaja pada masa kini, mulai dari pola asuh hingga tingkat keharmonisan hubungan keluarga seperti saling mendukung satu sama lain anatar anggota keluarga hingga memberikan nasihat yang menggambarkan keterlibatan emosional dalam hubungan. Untuk mengetahui bagaiana penggambaran konsep diri yang dibentuk oleh keluarga dan sahabat Jodi untuk membangkitkan rasa percaya diri pada karakter Jodi dalam film Tall Girl. Film ini menggunakan metode analisis isi kualitatif untuk mengarahkan teks dan tanda yang kompleks lalu memprosesnya dengan membangun makna dari data melalui tema-tema atau kategori-kategori yang muncul. Hasli dari penelitian ini adalah pembentukan konsep diri pada karakter jodi dalam film Tall Girl didominasi terbentuk oleh keluarga dan sahabat sehingga kepercayaan diri dapat muncul karena pembentukan konsep diri yang baik.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhafilah |
Date Deposited: | 26 Jan 2022 04:59 |
Last Modified: | 26 Jan 2022 04:59 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2359 |
Actions (login required)
View Item |