Sari, Anugrah Permata (2021) Efektivitas Pelatihan Speed Reading untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Membaca Mahasiswa. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Pendahuluan.pdf Download (713kB) |
|
Text
2. Abstract.pdf Download (356kB) |
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (474kB) |
|
Text
4. Daftar Isi.pdf Download (644kB) |
|
Text
5. Daftar Tabel.pdf Download (260kB) |
|
Text
6. Daftar Lampiran.pdf Download (260kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (280kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (636kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (463kB) |
|
Text
10. BAB IV.pdf Download (681kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Download (274kB) |
|
Text
12. Daftar Pustaka.pdf Download (495kB) |
|
Text
13. Lampiran.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pelatihan speed reading dapat meningkatkan kemampuan pemahaman membaca mahasiswa. Sampel penelitian merupakan mahasiswa aktif tahun pertama Universitas Pembangunan Jaya sebanyak 30 orang dengan kemampuan membaca dibawah 300 kata per menit dan kemampuan pemahaman dibawah 60 %. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian ekperimental kuasi dengan desain penelitian nonrandomized pretest-posttest control group desain. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini berupa teks wacana dan soal kemampuan. Hasil yang diperoleh dari uji independent sampel t-test dengan menggunakan nilai gain score menunjukkan degrees of fredom (df) sebesar 58 dan nilai p < ,001 yang menunjukkan hasil tes awal dan tes akhir mengalami peningkatan karena hasil menunjukan bahwa 0,001 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa pemberian pelatihan speed reading efektif untuk meningkatkan kemampuan pemahaman membaca mahasiswa.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Speed Reading, Reading Comprehension |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Psikologi |
Depositing User: | Mrs Anugrah permata sari |
Date Deposited: | 02 Feb 2022 01:51 |
Last Modified: | 02 Feb 2022 01:51 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2501 |
Actions (login required)
View Item |