Komunikasi Pemasaran Terpadu Erigo Apparel Untuk Meningkatkan Penjualan

Elizabeth Maukar, Stella Bella (2021) Komunikasi Pemasaran Terpadu Erigo Apparel Untuk Meningkatkan Penjualan. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
01.Pendahuluan.pdf

Download (519kB)
[img] Text
02.Abstrack.pdf

Download (129kB)
[img] Text
03.Abstrak.pdf

Download (127kB)
[img] Text
04.Daftar Isi.pdf

Download (131kB)
[img] Text
05.Daftar Gambar.pdf

Download (76kB)
[img] Text
06.Daftar Tabel.pdf

Download (76kB)
[img] Text
07.Daftar Lampiran.pdf

Download (76kB)
[img] Text
08.Bab I.pdf

Download (398kB)
[img] Text
09.Bab II.pdf

Download (721kB)
[img] Text
10.Bab III.pdf

Download (419kB)
[img] Text
11.Bab IV.pdf

Download (699kB)
[img] Text
12.Bab V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
13.Daftar Pustaka.pdf

Download (199kB)
[img] Text
14.Lampiran.pdf

Download (8MB)

Abstract

Erigo Apparel adalah perusahaan yang bergerak di industri fashion dan merupakan brand lokal Indonesia. Erigo Apparel kini mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan sejak bergabung bersama Shopee. di tahun 2021 Erigo Apparel memasang iklan di billboard Times Square New York dan mengikuti Event New York Fashion Week pada september 2021 lalu. Berkat event tersebut erigo semakin go internasional dan banyak dikenal masyarakat indonesia. Konsep brand erigo mengunjung fashion lokal yang kekinian dengan target pasar anak-anak muda. Penelitian ini membahas Erigo Apparel dalam menjalankan kegiatan IMC atau Integrated Marketing Communication. Penelitian ini menggunakan buku IMC Model Dwi Sapta, yang terdiri dari beberapa konsep seperti discovery circle yang terdiri dari market review,consumer review, dan brand review. Konsep selanjutnya intent circle yaitu problem dan solve dan konsep strategi circle yaitu, target audience,brand soul, selling idea, pesan, contact point dan marcom mix. Terdapat juga konsep mengenai brand lokal dan peningkatan penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mencari data menggunakan primer dan sekunder seperti metode wawancara,buku dan internet. hasil kesimpulan dari penelitian ini, yang berpengaruh besar dan paling efektif digunakan Erigo Apparel dalam meningkatkan penjualan dari kegiatan Integrated Marketing Communication yaitu, sosial media Instagram Erigo, seperti konten visualnya,instagram ads dan juga interaksi dengan customers.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Erigo Apparel, IMC, Marketing Communication, Peningkatan Penjualan, brand Lokal
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Stella Bella Elizabeth Maukar
Date Deposited: 09 Feb 2022 09:01
Last Modified: 09 Feb 2022 09:01
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2572

Actions (login required)

View Item View Item