Pengembangan Aplikasi Back Office untuk Mendukung Proses Operasional PT Gradana Teknoruci Indonesia

Sugiono, Bagus Eko (2022) Pengembangan Aplikasi Back Office untuk Mendukung Proses Operasional PT Gradana Teknoruci Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (258kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (236kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Daftar Diagram.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (5MB)

Abstract

Dalam Era Globalisasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat. Saat ini banyak perusahaan yang memanfaatkan teknologi tersebut untuk menjalankan bisnisnya. Terutama perusahaan yang bergerak dalam pembiayaan yang sering dikenal dengan fintech. Perusahaan pembiayaan yang memanfaatkan teknologi tersebut, memerlukan sebuah aplikasi yang dapat dihandalkan untuk menunjang semua proses transaksi yang berlangsung. Dimana Gradana menjadi salah satu perusahaan yang memanfaatkan teknologi tersebut. Teknologi yang digunakan berbentuk sebuah aplikasi pendukung operasional, Gradana sendiri memiliki sebuah aplikasi pendukung yaitu aplikasi back office yang digunakan dalam operasionalnya. Aplikasi back office adalah perangkat lunak yang digunakan sebuah organiasi untuk mengelola proses operasional. Secara tampilan lengkap aplikasi back office yang ada di Gradana terdiri dari beberapa menu yaitu ; informasi pinjaman , penggalangan dana, informasi pengembalian dana, tagihan, informasi pengguna, komisi mitra, tiket penggaduan dan informasi grapoin. Dengan adanya beberapa menu tersebut, dinilai belum cukup membantu dalam menjalankan sebuah transaksi operasional yang ada saat ini. Namun perlu adanya, penambahan menu yang di perlukan agar dapat menunjang kinerja menjadi lebih baik. Hasil yang di peroleh pada saat melakukan penelitian, bahwa sistem aplikasi yang ada saat ini masih kurangnya menu untuk informasi panduan pengguna, laporan transaksi dan kalkulasi perhitungan. Berdasarkan kebutuhan pengguna tersebut, maka pengembang menambahkan menu dan fungsinya terhadap aplikasi back office yang menjadi kebutuhan pengguna saat ini untuk mendukung kinerja operasional menjadi lebih cepat dan akurat. Selain itu, dapat membantu proses pemecahan masalah yang terjadi saat ini. Dalam proses pembuatan prototipe aplikasi back office, pengembang menggunakan framework Node JS sebagai pedomannya agar dapat menyesuaikan dari aplikasi yang telah ada sebelumnya dan menggunakan database SQL.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Back Office
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
T Technology > TX Home economics
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi
Depositing User: Mr Bagus Eko Sugiono
Date Deposited: 29 Jun 2022 04:22
Last Modified: 29 Jun 2022 04:22
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2733

Actions (login required)

View Item View Item