Pengaruh Green Marketing Mix Terhadap Brand Image Unilever Indonesia

Napitupulu, Agatha Febriyanti (2022) Pengaruh Green Marketing Mix Terhadap Brand Image Unilever Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (151kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (165kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (170kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (152kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (168kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (161kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (306kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (289kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (515kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (239kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (223kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia menunjukkan begitu banyak dampak untuk lingkungan. Isu lingkungan ini mendorong perusahaan untuk mulai melirik sebuah konsep pemasaran yang mengutamakan gerakan peduli terhadap lingkungan yaitu green marketing. Penelitian ini mencari tahu apakah Green Marketing Mix berpengaruh terhadap Brand Image perusahaan Unilever Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Objek penelitian yang akan diteliti merupakan variabel-variabel sebagai berikut, yaitu (1) Green Product, (2) Green Price, (3) Green Place, (4) Green Promotion dan (5) Brand Image. Hasil menunjukkan pengaruh seluruh variabel independen secara parsial berpengaruh pada variabel Brand Image, namun variabel yang paling berpengaruh adalah Green Product dan Green Price Populasi yang dituju dalam penelitian ini merupakan konsumen dari Unilever dengan teknik pengambilan sampel berupa purposive sampling sebanyak 160 responden. Hasil dari penelitian ini mengatakan bahwa setiap variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen brand image. Penelitian ini diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan untuk turut menerapkan konsep ini di kemudian hari sehingga nantinya di tahun yang akan datang semakin banyak perusahaan yang mengedepankan tujuan mulia menjaga lingkungan demi terlaksananya kehidupan yang berkelanjutan untuk para generasi penerus.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Green Marketing, Brand Image, Strategi Marketing
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mrs Agatha Febriyanti Napitupulu
Date Deposited: 04 Jul 2022 08:15
Last Modified: 04 Jul 2022 08:15
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2755

Actions (login required)

View Item View Item