Basri, Saiful Hasan (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran UMKM Food and Beverage di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada UMKM Kopi Tembem). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (134kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (99kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (170kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (96kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (95kB) |
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (98kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (578kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (601kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (461kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (122kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (296kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pada tanggal 8 April 2021 merupakan hari berdirinya Kopi Tembem Jakarta Selatan yang secara bersamaan Indonesia sedang mengalami pandemi Covid-19. Kopi Tembem berhasil mempertahankan bisnisnya di masa pandemi Covid-19 hingga saat ini berkat strategi komunikasi pemasarannya yang unik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawncara mendalam dengan metode studi kasus. Menurut hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran IMC UMKM Kopi Tembem menggunakan lima dari enam konsep model pemasaran campuran yaitu advertising, event and experience, PR and publicity, personal selling, dan interactive marketing. Proses integrasi konten telah dilakukan dengan baik oleh Kopi Tembem ke seluruh konsep pemasaran di berbagai media yang digunakan. Platform pemasaran yang paling diandalkan selama pandemi Covid-19 untuk melakukan pemasaran adalah sosial media Instagram dengan memanfaatkan fitur-fitur seperti Instagram Collaboration, Instagram Story, Reels, Feeds, dan Highlight. Kopi Tembem pernah menggunakan Instagram Ads namun tidak terlalu berdampak bagi pemasaran.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kopi Tembem, Integrated Marketing Communication, Strategi Komunikasi Pemasaran, Marketing Mix Models |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr Saiful Hasan Basri |
Date Deposited: | 08 Jul 2022 03:31 |
Last Modified: | 08 Jul 2022 03:31 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2893 |
Actions (login required)
View Item |