Implementasi Strategi Komunikasi pada Aktivitas Dakwah (Studi Deskriptif Kualitatif pada Komunitas Bikers Dakwah Indonesia)

Muhamad, Kafka Afdal (2021) Implementasi Strategi Komunikasi pada Aktivitas Dakwah (Studi Deskriptif Kualitatif pada Komunitas Bikers Dakwah Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (182kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (114kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (113kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (84kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (607kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (851kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (631kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (288kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (566kB)

Abstract

Komunitas atau geng motor sering kali menjadi sorotan akibat sikap arogan yang sering kali ditunjukan, membuat adanya stigma negatif terhadap komunitas motor yang ada di Indonesia. Bikers Dakwah Indonesia merupakan komunitas motor yang memfokuskan kegiatannya untuk melakukan dakwah atau menyebarkan hal-hal terkait agama Islam. Bikers Dakwah Indonesia juga memilih jalur dakwah yang tidak biasa, yaitu dengan melakukan pendekatan atau target berdakwahnya ialah lingkungan komunitas motor, anak-anak punk, serta anak-anak jalanan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, yang mana pada penelitian ini ingin melihat implementasi strategi komunikasi didalam aktivitas dakwah dari komunitas Bikers Dakwah Indonesia. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakuan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Semua data yang didapatkan, nantinya dideskripsikan terkait bagaimana implementasi strategi komunikasi yang dilakukan oleh komunitas Bikers Dakwah Indonesia. Informan pada penelitian ini berjumlah 4 orang, yang mana masing-masing informan merupakan bagian dari pengurus dan juga tim didalam komunitas Bikers Dakwah Indonesia. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa komunitas Bikers Dakwah Indonesia, telah melaksanakan strategi komunikasi dari Smith. Mulai dari melakukan formative research, strategy, tactics, dan evaluation research.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunitas motor, Bikers Dakwah Indonesia, strategi komunikasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Kafka Afdal Muhamad
Date Deposited: 15 Jul 2022 09:14
Last Modified: 15 Jul 2022 09:14
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3074

Actions (login required)

View Item View Item