Perancangan Media Kampanye Corporate Social Responsibility (CSR) Pengumpulan Sampah Botol Plastik Melalui Konser Musik “Aksi Demi Bumi”

Gunadi, Safta (2022) Perancangan Media Kampanye Corporate Social Responsibility (CSR) Pengumpulan Sampah Botol Plastik Melalui Konser Musik “Aksi Demi Bumi”. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (734kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (222kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (159kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (430kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (84kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (68kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (68kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (245kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (789kB)

Abstract

Sampah plastik menjadi salah satu permasalahan yang terjadi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada tahun 2020 Indonesia menghasilkan 67,8 juta ton sampah. Berdasaran jenisnya, jumlah sampah plastik berada di urutan kedua setelah sampah makanan yaitu sebesar 17%. Ruma Beta Foundation adalah organisasi yang berdiri sejak tahun 2018 di Jakarta, Indonesia. Ruma Beta Foundation bergerak mengangkat isu sosial yang berfokus pada pendidikan, seni, dan lingkungan hidup. Sebagian dana yang mendukung kegiatan Ruma Beta Foundatin berasal dari mitra atau kegiatan corporate social responbility (CSR). Seriusnya permasalahan sampah plastik di Indonesia membuat Ruma Beta Foundation membuat sebuah kampanye dengan cara kreatif yaitu memanfaatkan sebuah konser musik sebagai daya tarik utama kampanye pengumpulan sampah botol plastik dengan nama Aksi Demi Bumi. Media kampanye dirancang untuk menunjang kebutuhan penyebaran informasi atau pesan kampanye Aksi Demi Bumi. Pesan atau informasi kampanye disampaikan menggunakan pendekatan informatif dan persuasif melalui media sosial sebagai media utama dan media cetak sebagai pendukung. Perancangan media kampanye ini diharapkan dapat membantu mencapai tujuan kampanye yaitu banyaknya audiens yang ikut serta menonton konser musik Aksi Demi Bumi sehingga sampah botol plastik yang terkumpul lebih banyak.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sampah Botol Plastik, Corporate Social Responsibility (CSR), Media Kampanye
Subjects: M Music and Books on Music > M Music
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Mr Safta Gunadi
Date Deposited: 19 Jul 2022 09:33
Last Modified: 19 Jul 2022 09:33
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3179

Actions (login required)

View Item View Item