Pengaruh Kampanye Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Lokal di Sociolla (Studi Kampanye Love Local x Tasya Farasya pada Wanita di Jakarta)

Jusuf, Alma Raihannah (2022) Pengaruh Kampanye Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Lokal di Sociolla (Studi Kampanye Love Local x Tasya Farasya pada Wanita di Jakarta). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (742kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (161kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (150kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kemunculan berbagai gaya penggunaan produk kecantikan dan perawatan diri membuat local brand pada produk kecantikan semakin meningkat setiap tahunnya. Sociolla melalui kampanye Love Local memberikan dukungan terhadap keberlangsungan bisnis di masa pandemi dan memberikan ruang kepada 50 brand lokal kecantikan untuk dapat melakukan promosi gratis di semua kanal Sociolla. Untuk menarik minat masyarakat dalam mendukung penggunaan produk kecantikan lokal, pada tanggal 1-31 Desember 2021 campaign ini hadir dengan berkolaborasi bersama Beauty Influencer Tasya Farasya. Kampanye ini memberikan diskon hingga 50% pada beberapa produk lokal favorit Tasya Farasya yang telah diakurasi, seperti produk skincare, make-up, body-care hingga hair-care. Dengan begitu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kampanye Love Local x Tasya Farasya terhadap keputusan pembelian produk skincare lokal di Sociolla. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan paradigma positivisme, di mana kampanye sebagai variabel X pada penelitian ini memiliki dimensi public awareness, offer information, public education, dan reinforce the attitude and behavior. Sedangkan untuk variabel Y menggunakan teori konsep AIDDA yang memiliki lima faktor utama untuk mengukur keputusan pembelian yaitu attention, interest, desire, decision, dan action. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil positif dan kuat dan pengaruh kampanye terhadap keputusan pembelian menunjukkan angka sebesar 50,6%. Kesimpulannya, kampanye Love Local x Tasya Farasya berpengaruh positif serta signifikan yang tergolong kuat terhadap keputusan pembelian produk skincare local di Sociolla.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kampanye, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran, AIDDA
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs ALMA RAIHANNAH JUSUF
Date Deposited: 19 Jul 2022 12:58
Last Modified: 19 Jul 2022 12:58
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3200

Actions (login required)

View Item View Item