Aktivitas Perencanaan Strategi Media Sosial pada Unit Pusdiklat Kominfo Pokja Digital Leadership Academy

Putra, Ricky Maulana (2022) Aktivitas Perencanaan Strategi Media Sosial pada Unit Pusdiklat Kominfo Pokja Digital Leadership Academy. Undergraduate thesis, Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (117kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (168kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (167kB)
[img] Text
4 Orisinalitas.pdf

Download (234kB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (386kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (167kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (172kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (164kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (164kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (166kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (482kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (459kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (173kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (172kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (223kB)
[img] Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Persaingan dunia kerja di era saat ini semakin ketat yang menjadi sebuah tantangan bagi mahasiswa yang belum banyak memiliki kemampuan serta pengalaman. Dalam hal ini terdapat aspek penting yang harus dimiliki oleh individu dalam berkarier aspek tersebut yaitu hardskill maupun softskill. dalam hal ini Universitas Pembangunan Jaya mewadahi serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam mengimplementasikan pelajaran serta teori selama perkuliahan pada program kerja profesi. Selama tiga bulan melaksanakan program kerja profesi di Pusdiklat Kominfo, khususnya pada Divisi Pokja Digital Leadership Academy praktikan bekerja dibidang sosial media sebagai sosial media specialist. Dalam kerja profesi praktikan diberikan kesempatan untuk merencanakan serta mengelola konten sosial media Instagram maupun publikasi. Praktikan mengaplikasikan pembelajaran terkait dengan Jurnalisme Online maupun Strategi Taktik Public Relation, seperti membuat pemberitaan dan perencanaan konten. Dalam melakukan sebuah perencanaan praktikan melakukan beberapa proses tahapan, diantaranya yaitu Riset, Pembuatan konten, Presentasi hasil yang didapat. Riset dilakukan dalam mencari referensi dari kompetitor maupun akun yang sejenis dengan pelatihan. Kemudian melakukan suatu perencanaan konten yang nantinya akan diedit oleh tim desain serta dipublikasikan oleh editor. Dalam membuat perencanaan konten maupun penjadwalan konten praktikan harus menentukan rubrik dan materi konten setiap harinya. Pembelajaran yang didapatkan oleh praktikan sebagai tim sosial media dan publikasi yaitu pekerjaan tersebut dituntut untuk dapat meriset, kemampuan menulis, mengetahui kebutuhan audiens, pemikiran kritis maupun kemauan untuk belajar. Praktikan menyadari perencanaan dan pengelolaan sosial media di era saat ini dibutuhkan dalam perusahaan maupun organisasi, hal ini menuntut suatu konten yang edukatif dan informatif dalam mempublikasikan ke dalam sosial media.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sosial Media Spesialist, Pusdiklat Kominfo, Public Relations
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ricky Maulana Putra
Date Deposited: 27 Dec 2022 02:58
Last Modified: 27 Dec 2022 02:58
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3646

Actions (login required)

View Item View Item