Perancangan BACK-END Aplikasi Booking Properti Berbasis Mobile pada PT. Bumi Rejeki Agung

Hakim, Muhammad Ikhsanul (2022) Perancangan BACK-END Aplikasi Booking Properti Berbasis Mobile pada PT. Bumi Rejeki Agung. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (65kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (52kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (145kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (118kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (869kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (118kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (123kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

PT. Bumi Rejeki Agung merupakan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS) yang bergerak dibidang properti. Saat ini perkembangan teknologi semakin meningkat secara terus menerus, hal ini membuat perusahaan untuk beradaptasi untuk memanfaatkan teknologi ke dalam sistemnya. Dengan ini penulis mendapatkan kesempatan untuk melakukan analisis untuk penerapan teknologi. Sebagai seorang back-end ditugaskan untuk melakukan perancangan database pada sistem yang dibuat untuk kebutuh proses bisnis instansi atau perusahaan. Dalam pelaksanaan KP (Kerja Profesi), penulis terlibat dalam project perancangan aplikasi mobile untuk melakukan booking rumah pada PT. Bumi Rejeki Agung. Pembuatan aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah pendataan booking pada PT. Bumi Rejeki Agung. Dalam pembuatannya, Aplikasi booking properti rumah berbasis mobile ini dilakukan dengan sebuah analisa system requirement menggunakan elisitasi yang bertujuan dan juga mengetahui sistem apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh user atau pengguna. Yang kedua melakukan perancangan sistem menggunakan konsep OOAD yang mempunyai pengertian cara baru dalam memikirkan suatu masalah dengan menggunakan model yang dibuat menurut konsep sekitar dunia nyata (Peterdraw, 2011), setelah itu dibuat menggunakan Use Case Diagram, Class Diagram, Activity Diagram Sequence Diagram dan akan dibangun menggunakan UML (Unified Modeling Language). Pengertian UML itu sendiri merupakan sebuah Sebuah metode pemodelan visual sebagai alat untuk desain sistem berorientasi objek atau bisa juga didefinisikan juga sebagai bahasa standar penulisan blueprint sebuah software atau perangkat lunak (Laksamana Rajendra, 2022). Tahap terakhir ada tahap implementasi berdasarkan dengan perancangan yang telah dibuat dengan menggunakan Firebase.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Sistem Informasi, UML
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi
Depositing User: Muhammad Ikhsanul Hakim
Date Deposited: 27 Dec 2022 06:28
Last Modified: 27 Dec 2022 06:28
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3699

Actions (login required)

View Item View Item