Fatima, Kylia (2023) Analisis Creative Placemaking pada Ruang Publik untuk Memperkuat Identitas Tempat (Studi Kasus: Gedung Sarinah). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
abstract.pdf Download (198kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (199kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (341kB) |
|
Text
daftar gambar.pdf Download (336kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab2.pdf Download (3MB) |
|
Text
bab3.pdf Download (4MB) |
|
Text
bab 4.pdf Download (19MB) |
|
Text
bab 5.pdf Download (469kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (329kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (3MB) |
Abstract
Gedung Sarinah merupakan bangunan pusat perbelanjaan pertama di Indonesia yang perlu dilestarikan keberadaannya. Sarinah kembali dibuka pada 21 Maret 2022. Setelah tutup sementara untuk renovasi pada 2020 lalu, Sarinah bertransformasi dan kembali hadir dengan wajah arsitektur baru dan modern. Upaya revitalisasi dilakukan untuk menghidupkan kembali eksistensi dari Gedung Sarinah, sebagai pusat aktivitas pusat perbelanjaan, wadah promosi produk lokal serta ruang publik. Penelitian ini menekankan kepada ruang publik, yang dapat berpotensi untuk memperkuat identitas suatu tempat. Creative placemaking digunakan sebagai pendekatan desain ruang publik yang merefleksikan kreatifitas dari seni dan budaya. Pengoptimalan ruang publik yang berkualitas menggunakan pendekatan teori desain creative placemaking guna memperkuat identitas tempat sebagai bentuk ruang publik yang berhasil. Studi ini menggunakan metode kualitatif, yang dianalisis secara deskriptif. Dengan ini peneliti akan menganalisis bagaimana penerapan creative placemaking dapat memperkuat identitas ruang publik.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Creative placemaking, Ruang Publik, Gedung Sarinah, Identitas Tempat |
Subjects: | N Fine Arts > NA Architecture |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Arsitektur |
Depositing User: | Mrs Kylia Fatima |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 02:01 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 02:01 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4365 |
Actions (login required)
View Item |