Pengaruh Promotion, Social Influence, dan Hedonic Value Terhadap Buying Behavior Melalui Purchase Intention di Shopee

Eka, Isdayanti Rosaleni (2022) Pengaruh Promotion, Social Influence, dan Hedonic Value Terhadap Buying Behavior Melalui Purchase Intention di Shopee. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1 Pendahuluan.pdf

Download (223kB)
[img] Text
2 Abstract.pdf

Download (85kB)
[img] Text
3 Abstrak.pdf

Download (47kB)
[img] Text
4 Daftar Isi.pdf

Download (75kB)
[img] Text
5 Daftar Tabel.pdf

Download (48kB)
[img] Text
6 Daftar Lampiran.pdf

Download (44kB)
[img] Text
7 BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text
8 BAB II.pdf

Download (283kB)
[img] Text
9 BAB III.pdf

Download (217kB)
[img] Text
10 BAB IV.pdf

Download (398kB)
[img] Text
11 BAB V.pdf

Download (109kB)
[img] Text
12 Daftar Pustaka.pdf

Download (124kB)
[img] Text
13 Lampiran.pdf

Download (956kB)

Abstract

Internet yang terus mengalami peningkatan memberi dampak positif di berbagai aspek, terutama aspek bisnis secara online. Adanya kenaikan pengguna internet di Indonesia serta pandemi COVID-19 membuat mobilitas pada pergerakan masyarakat semakin sempit karena adanya peraturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) memberikan peluang besar terhadap bisnis secara online (jual beli) atau lebih dikenal dengan istilah E-Commercer terutama pada aplikasi Shopee. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Promotion, Social Influence, Hedonic Value terhadap Perilaku Membeli melalui Niat Beli di Shopee. Jenis penelitian kuantitatif kepada 200 sampel dengan objek penelitian aplikasi belanja online Shopee dan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner pada Google Form dengan analisis datanya menggunakan instrumen software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukan niat beli konsumen memiliki peran paling signfikan terhadap perilaku pembelian konsumen dan niat beli berperan untuk memediasi kedua variabel independen penelitian (Promotion dan Social Influence) terhadap variabel dependennya (Buying Behaviour) kecuali variabel Hedonic Value.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Promosi, Social Influence, Nilai Hedonik, Niat Beli, Perilaku Membeli
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
L Education > LB Theory and practice of education
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mrs Rosaleni Eka Isdayanti
Date Deposited: 13 Feb 2023 03:03
Last Modified: 13 Feb 2023 03:03
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4403

Actions (login required)

View Item View Item