Pengaruh E-Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasaan Pelanggan Sebagai Variable Mediasi pada Shopeefood

Putri, Shafa Andrian (2023) Pengaruh E-Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasaan Pelanggan Sebagai Variable Mediasi pada Shopeefood. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (248kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (262kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (252kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (247kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (252kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (518kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (601kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (837kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (306kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (315kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan penggunaan teknologi begitu sangat pesat dan diluar dari prediksi sebelumnya, terutama dalam penggunaan internet dan semua perangkat yang mengikutinya. Untuk itu, perusahaan-perusahaan dituntut agar dapat meningkatkan daya saing secara terus menerus agar pelanggan dapat terpuaskan Perkembangan e-commerce atau marketplace di Indonesia sangat pesat yang merupakan bahagian dari perkembangan yang pesat dari layanan web yang disediakan oleh penyedia jasa internet dan didukung oleh teknologi internet yang telah maju. Kepuasaan pelanggan merupakan dasar dan sentral dalam membentuk loyalitas dan kesetiaan pelanggan kepada e-commerce atau marketplace, sehingga e- commerce atau marketplace harus mampu menyediakan kualitas layanan yang prima dan tinggi kepada pelanggan, sehingga dapat mengatasi para pesaingnya Selain dari loyalitas, maka salah satu unsur yang dapat menciptakan Kepuasaan pelanggan adalah qualitas pelayanan (e-quality service), sehingga pelanggan dapat terlayani dengan baik dan akan memperoleh sesuatu yang diharapkan. Tujuan dari penelitian adalah untuk meneliti terkait dengan e-service quality yang diterapkan oleh ShopeeFood dalam mempertahankan loyalitas pelanggan melalui kepuasaan pelanggan. Dengan menggunakan jenis penelitian kuantitatif, serta kuesioner sebagai teknik pengumpulan data dari penelitian ini. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini adalah, E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Kepuasaan Pelanggan ShopeeFood, E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas konsumen ShopeeFood, Kepuasaan Pelanggan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas ShopeeFood dan E-Service Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasaan Pelanggan yang dimediasi oleh Loyalitas.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: ShopeeFood, E commerce, Marketplace
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mrs Shafa Andrian Putri
Date Deposited: 23 Jun 2023 08:49
Last Modified: 23 Jun 2023 08:54
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/5989

Actions (login required)

View Item View Item