Pengaruh Penggunaan E-wallet dan Promosi Penjualan Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif dalam Bertransaksi di E-commerce

Shavira, Aisyah (2023) Pengaruh Penggunaan E-wallet dan Promosi Penjualan Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif dalam Bertransaksi di E-commerce. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (964kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (130kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (112kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (263kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (110kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (115kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (109kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (191kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (282kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (349kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (306kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (114kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (202kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan tersedianya beragam tempat belanja online seperti e-commerce dan metode pembayaran digital seperti e-wallet di Indonesia dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan dalam kegiatana berbelanja secara online membuat terjadinya peningkatan konsumsi masyarakat yang pesat. Dengan terjadinya peningkatan konsumsi masyarakat tersebut, mereka tidak hanya membeli suatu produk yang dibutuhkan saja melainkan juga membeli barang hanya atas dasar keinginan saja atau tanpa terencana yang mengarah kepada perilaku pembelian impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh dari penggunaan e-wallet dan promosi penjualan terhadap perilaku pembelian impulsif dalam bertransaksi di e-commerce. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna e-commerce dengan sampel yang berjumlah 104 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pemberian kuisioner. Data tersebut diolah menggunakan metode uji statistik deskriptif, uji instrumen data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis serta menggunakan alat bantu SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan e-wallet dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perilaku pembelian impulsif, E-commerce, E-wallet
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Aisyah Shavira
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:00
Last Modified: 10 Jul 2023 08:00
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6144

Actions (login required)

View Item View Item