Perancangan Aplikasi Catatan Keuangan dan Aset Sebagai Penunjang Karang Taruna GMS 12

Maulida, Bayu Akmal (2023) Perancangan Aplikasi Catatan Keuangan dan Aset Sebagai Penunjang Karang Taruna GMS 12. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (369kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (18kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (18kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (44kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (40kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (36kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (38kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (683kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat hingga saat ini membuat manusia menjadi lebih mudah dalam menjalankan aktifitas. Teknologi informasi berkembang di berbagai bidang, salah satunya bidang akuntansi. Laporan keuangan merupakan sumber informasi penting yang dapat digunakan dalam pengambilan keputusan pada suatu perusahaan maupun organisasi. Standar Akuntansi Keuangan menyebutkan bahwa laporan keuangan adalah proses pelaporan yang meliputi laporan neraca, laba rugi, dan laporan perubahan posisi keuangan yang disajikan dengan berbagai cara seperti laporan catatan, arus kas, dan laporan lain yang merupakan bagian dari integral laporan keuangan. Karang Taruna merupakan organisasi kemasyarakatan yamg menjadi wadah dan sarana pengembangan bagi generasi muda. Karang Taruna GMS 12 berdiri pada tahun 2018, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2018. Karang Taruna GMS 12 mengalami kesulitan dalam proses pembuatan laporan keuangan sertra tracking aset yang sering digunakan oleh anggota lainnya. Oleh karena itu, dilakukan penelitian berupa perancangan aplikasi pencatatan keuangan dan aset pada Karang Taruna GMS 12 agar nantinya laporan keuangan dan aset dapat diolah dan digunakan dengan baik. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan SDLC (System Development Life Cycle) yaitu Waterfall dengan melakukan desain menggunakan UML (Unified Modeling Language).

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Karang Taruna, Aplikasi, Perancangan, Waterfall
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi
Depositing User: Bayu Akmal Maulida
Date Deposited: 17 Jul 2023 01:54
Last Modified: 17 Jul 2023 01:54
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6261

Actions (login required)

View Item View Item