Pengaruh Content Marketing dan Influencer Marketing Terhadap Purchase Decision dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Intevening (Studi Kasus Pengunjung Tuscany Boutique Hotel Serpong BSD

Ayunda, Maulita Tresna (2023) Pengaruh Content Marketing dan Influencer Marketing Terhadap Purchase Decision dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Intevening (Studi Kasus Pengunjung Tuscany Boutique Hotel Serpong BSD. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (638kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (117kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (118kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (55kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (228kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (420kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (163kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (222kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pembelian produk yang dipasarkan timbul karena adanya kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut, sehingga tidak jarang seiring dengan kepercayaan yang timbul, konsumen akan melakukan keputusan pembelian pada produk yang telah mereka percaya. Dalam hal ini para produsen mengupayakan berbagai macam strategi untuk melakukan branding produk, sehingga produk mereka dapat dikenal dan mampu bersaing dipasaran. Hal demikian juga diupayakan oleh Tuscany Boutique Hotel dalam penerapan strategi pemasaran dengan memanfaatkan pengaruh influencer mareting dan content marketing pada platform di sosial media guna membangun brand awareness yang mempengaruhi purchase decision. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh content marketing dan influencer marketing terhadap purchase decision dengan di mediasi oleh brand awareness pada Tuscany Boutique Hotel. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner dengan total 150 sampel yang digunakan. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan teknik analisis statistic multivariate Patrial Least Square – Structural Equastion Modeling (PLS-SEM) melalui aplikasi software SmartPLS 3.0. PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada variabel content marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Tetapi berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Kemudian variabel influencer marketing berpengaruh signifikan terhadap purchase decision dan brand awareness. Serta hasil variabel brand awareness sebagai variabel mediasi juga berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Kata Kunci: Tuscany Boutique Hotel, Content marketing, influencer marketing, brand awereness, purchase decision.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tuscany Boutique Hotel, Content marketing, influencer marketing, brand awereness, purchase decision
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Maulita Tresna Ayunda
Date Deposited: 14 Jul 2023 03:20
Last Modified: 14 Jul 2023 03:20
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6284

Actions (login required)

View Item View Item