Purmijiwijaya, Nurdacezar (2023) Perancangan Visual Media Promosi "Taman Kupu-Kupu Sukardi". Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (114kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (113kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (195kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (152kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (140kB) |
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (138kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (93kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (596kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (736kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (143kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (143kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (584kB) |
Abstract
Taman kupu-kupu Sukardi merupakan destinasi ekowisata Kupu-kupu yang terletak di Desa Gintung, Kec. Sukardi, Kabupaten Tangerang, Banten. Terdapat berbagai jenis Kupu-kupu yang kurang lebih sebanyak 16 spesies dan 6 diantaranya berhasil dibudidayakan di taman Kupu-kupu Sukardi. Ekowisata ini juga menjadi sarana edukasi secara langsung bagi masyarakat sehingga masyarakat yang datang dapat melihat dari dekat dengan baik dan jelas seputar keindahan dan fungsi kupu-kupu pada ekosistem. Disamping itu terdapat kekurangan dalam mempromosikan destinasi wisata edukasi di Indonesia khususnya Ekowisata Taman Kupu-Kupu Sukardi. Karena belum maksimalnya kegiatan promosi yang dilakukan oleh pihak pengelola Ekowisata Taman Kupu-Kupu Sukardi menjadikan destinasi wisata edukasi ini kurang dikenal oleh masyarakat luas. Berdasarkan data kunjungan pada ekowisata yang diperoleh dari bapak Ahmad Yunus selaku pengelola taman kupu-kupu sukardi menyatakan, pengunjung dari tahun 2019 hingga 2021 mengalami peningkatan yang tidak terlalu signifikan, hal ini dikarenakan Taman Kupu-kupu Sukardi kurang maksimal dalam melakukan kegiatan promosi yang dapat meningkatkan kesadaran merek terhadap masyarakat. Padahal kegiatan promosi amat penting bagi Taman Kupu-kupu karena berfungsi sebagai media untuk membantu memperkenalkan ekowisata ini, mempengaruhi persepsi dan perilaku konsumen, serta membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen agar konsumen merasa puas dan menjadi potential buyer untuk terus membeli produk atau datang ke ekowisata yang melakukan strategi promosi.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Taman Kupu-kupu, Promosi, Edukasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration N Fine Arts > NE Print media N Fine Arts > NX Arts in general S Agriculture > SB Plant culture S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Mr Nurdacezar Purmijiwijaya |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 04:27 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 04:27 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6327 |
Actions (login required)
View Item |