Aktivitas Kerja Profesi Sebagai Admin Support pada Divisi Technical Support PT Supranusa Sindata

Wening, Clara Dewi Woro Laras (2023) Aktivitas Kerja Profesi Sebagai Admin Support pada Divisi Technical Support PT Supranusa Sindata. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (74kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (74kB)
[img] Text
Pernyataan Orisinalitas (1) (1).pdf

Download (448kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan (1).pdf

Download (241kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (138kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (283kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (72kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (388kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Universitas Pembangunan Jaya mewajibkan mahasiswanya melakukan kegiatan Kerja Profesi sebagai bentuk pembelajaran dan pengalaman mengenai dunia kerja. Praktikan melaksanakan praktik Kerja Profesi di PT Supranusa Sindata - VHP pada divisi Technical Support sebagai Admin Support di bawah pengawasan dan bimbingan Technical Support Manager, yaitu Bapak Mario Teguh Lugito. Peran Praktikan sebagai Admin Support cukup signifikan dan penting, dimana pekerjaan yang Praktikan lakukan mencakup dua scope of work, yaitu Implementation Support (IS) dan Customer Support (CS). Tugas yang Praktikan lakukan adalah memberikan bantuan bagi tim IS dan CS, seperti menginput data ke dalam sistem, mengangkat telepon, berperan sebagai operator untuk menangani keluhan pelanggan, mengirimkan laporan harian dan bulanan, mengirimkan laporan available customer support, melakukan permintaan untuk pembuatan database hotel baru & penambahan lisensi, serta mengirimkan dokumen-dokumen penting untuk proses implementasi. Aktivitas yang Praktikan lakukan terfokus pada hal-hal teknis mengenai proses awal implementasi software dan setelah proses implementasi software (after sales). Selama bekerja, Praktikan mendapatkan banyak sekali pembelajaran dan pengalaman yang diperoleh, terutama dalam hal menangani keluhan klien, cara memberikan pelayanan yang baik, mengelola emosi, manajemen waktu, kerja sama tim, dan cara bisnis bekerja dan dikelola.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kerja Profesi, Admin Support, software, implementasi
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Clara Dewi Woro Laras Wening
Date Deposited: 25 Jul 2023 00:23
Last Modified: 25 Jul 2023 00:23
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6604

Actions (login required)

View Item View Item