Akbar, Muhammad (2023) Pengembangan Aplikasi Reservasi Layanan pada Bengkel Detailing Motor Berbasis Web. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Pendahuluan.pdf Download (251kB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (149kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (228kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (441kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (395kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (231kB) |
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (265kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (351kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (596kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (720kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (233kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (226kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (411kB) |
Abstract
Pada saat ini tempat pelayanan jasa bengkel perawatan detailing motor semakin banyak di minati oleh masyarakat sesuai dengan namanya yaitu detailing tentu pelayanan yang di tawarkan oleh penyedia jasa sangat bervariasi mulai dari express polish hingga pelayanan detailing dan juga nano coating. Kesadaran masyarakat akan motor mereka semakin baik terlebih bagi mereka yang mempunyai motor yang di gunakan untuk menunjang kegiatan mereka sehari-hari.. Permasalahaan selanjutnya ialah pengelolaan sistem yang berjalan pada bengkel detailing masih berjalan secara manual dan laporan penjualan yang masih dicatat menggunakan buku hal ini menyulitkan pengurust toko dalam berbagi informasi. Selain itu, tidak adanya data cadangan atau backup, sehingga data-data seperti reservasi, laporan kunjungan pelanggan, fraktur penjualan dan nota pelanggan rentan hilang ataupun rusak. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka aplikasi yang dibutuhkan bengkel Garasi Mandi Wajib ini adalah sebuah aplikasi reservasi yang dapat dikelola sepenuhnya juga dapat melakukan reservasi dan pengelolaan data bengkel serta pembuatan laporan yang terkomputerisasi. Dengan adanya aplikasi ini, Garasi Mandi Wajib menjadi lebih leluasa dalam melakukan aktivitas bisnis karena lebih fleksibel yang bisa diatur sesuai keinginan pemilik bengkel sehingga akan membantu baik bagi pelanggan dan pemilik bengkel. Kata Kunci: Bengkel, penjualan, layanan bengkel, laporan aktivitas bengkel
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Bengkel, penjualan, layanan bengkel, laporan aktivitas bengkel |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi |
Depositing User: | Muhammad Akbar |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 04:01 |
Last Modified: | 24 Jul 2023 04:01 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6640 |
Actions (login required)
View Item |