Azira, Kioko Vibie (2023) Aktivitas Community Intern di Divisi Community Associate pada PT Kreasi Karya Bangsa (Bali United Creative). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (54kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (99kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (99kB) |
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (178kB) |
|
Text
ORISINALITAS.pdf Download (155kB) |
|
Text
PRAKATA.pdf Download (148kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (116kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (96kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (96kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (133kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (200kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (432kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (531kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (107kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (315kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Dalam menjalankan kerja profesi selama 3 bulan atau setara dengan 400 jam pada perusahaan Bali United Creative yang merupakan sebuah perusahaan agensi, praktikan ditempatkan pada divisi Community Associate. Selama menjalankan kerja profesi praktikan mengimplementasikan pelajaran yang sudah ditempuh yaitu salah satu kegiatan seorang Public Relations dalam membangun hubungan terhadap komunitas atau biasa disebut dengan Community Relations. Praktikan memiliki pekerjaan utama yaitu pengelolaan komunitas dan event management. Pekerjaan yang dilakukan berkaitan dengan mata kuliah dalam minor Public Relations, yaitu strategi taktik humas dan manajemen acara. Sebelum menjalankan program komunitas, praktikan melakukan beberapa tahapan yang diantaranya perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi Kegiatan lain dalam community associate meliputi menjalin relasi dengan client, melakukan riset informasi terbaru dan mengarsipkan database yang telah diperbaharui, menjalankan program komunitas, serta berpartisipasi dalam pembuatan konten program. Dalam kurun waktu tersebut, praktikan mendapatkan pengalaman yang berharga terutama dalam membangun hubungan yang baik dengan pihak eksternal dan mendapatkan sudut pandang yang baru yang dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran yang membangun. Sehingga,sepanjang praktikan melakukan kegiatan kerja profesi, praktikan dapat memahami beberapa hal dan salah satunya ialah pentingnya menjalin dan menjaga hubungan baik dengan pihak komunitas yang berhubungan erat dengan perusahaan. Melalui kerja sama dengan komunitas, perusahaan dapat membangun image dan identitas perusahaan,dan mempertahankan eksistensi di tengah persaingan bisnis.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bali United Creative, Public Relations, Community Relations, Strategi Taktik Humas, Manajemen Acara |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Kioko Vibie Azira |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 06:21 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 06:21 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6718 |
Actions (login required)
View Item |