Penerapan Unsur Vernakular ke dalam Bangunan Pendidikan Internasional Taman Cipta Karya Nusantara untuk Pencapaian Arsitektur Ekologis

Ananda, Aurelia (2023) Penerapan Unsur Vernakular ke dalam Bangunan Pendidikan Internasional Taman Cipta Karya Nusantara untuk Pencapaian Arsitektur Ekologis. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (207kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (201kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.pdf

Download (202kB)
[img] Text
4. ORISINALITAS.pdf

Download (391kB)
[img] Text
5. PENGESAHAN.pdf

Download (312kB)
[img] Text
6. PRAKATA.pdf

Download (307kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (333kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (225kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (356kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (335kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (328kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (897kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (308kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)
[img] Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (462kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Upaya salah satu yang dapat dilakukan dalam menciptakan manusia yang berintegritas dan berkualitas adalah dengan meningkatkan kualitas dari pendidikan. Kebutuhan peserta didik dengan pendidikan berkualitas internasional di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) harapannya siswa mampu bersaing dan mempunyai landasan intelektual yang kuat. Kegiatan Kerja Profesi ini dilakukan untuk mencoba merancang nyata dengan mengakomodasi kebutuhan pendidikan internasional hal ini difokuskan pada penyediaan infrastruktur fisik bangunan untuk menunjang kegiatan didalamnya. Dengan menambahkan unsur tradisional jawa ke dalam bangunan menjadi citra yang baik dalam pengemasan filosofis bangunan pendidikan dengan skala internasional yang terletak di salah satu daerah di Yogyakarta. Dalam merancang desain bangunan ini harapannya dapat menciptakan sekolah internasional untuk masa depan. Baik dari segi ilmu pengetahuan maupun desain bangunan hijau. Dengan ilmu pengetahuan ini diciptakan bukan untuk merusak alam, melainkan untuk dapat berkarya bersama dengan alam.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Tradisional, Bangunan
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Arsitektur
Depositing User: Ananda Aurelia Adhistya
Date Deposited: 21 Nov 2023 08:55
Last Modified: 21 Nov 2023 08:55
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/7012

Actions (login required)

View Item View Item