Pengaruh Brand Ambassador dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Tokopedia

Prasetya, Amanda Putri (2023) Pengaruh Brand Ambassador dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Tokopedia. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (642kB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (179kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (244kB)
[img] Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (140kB)
[img] Text
6. DAFTAR TABEL.pdf

Download (143kB)
[img] Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (141kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (448kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (425kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (286kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (412kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (232kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
15. BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf

Download (336kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kegiatan promosi seperti Brand Ambassador dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Tokopedia, Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel simple random sampling dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online dengan menggunakan google form, dari 160 orang konsumen Tokopedia yang ada di Indonesia dengan menggunakan metode analisis linier berganda dan menggunakan SPSS 23 sebagai alat bantu pengukuran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel Brand Ambassador dan Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan nilai t hitung sebesar 7,244 > 1,975 dan sig 0,000 < 0,05 pada variabel brand ambassador dan dengan nilai t hitung sebesar 6,978 > 1,9750 dan sig 0,000 < 0,05 pada variabel iklan, hal ini membuktikan bahwa variabel Brand Ambassador dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia. Secara simultan, brand ambassador dan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan persentase sebesar 48,7%, sedangkan sisanya sebesar 51,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Brand Ambassador, Iklan, Pemasaran, Promosi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Amanda Putri Prasetya
Date Deposited: 22 Jan 2024 01:52
Last Modified: 22 Jan 2024 01:52
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/7418

Actions (login required)

View Item View Item