Kegiatan Content Creative pada Seksi Diseminasi Informasi Media Elektronik Dinas Kominfo Kota Tangerang

Arrajab, Ahmad Hafizh (2023) Kegiatan Content Creative pada Seksi Diseminasi Informasi Media Elektronik Dinas Kominfo Kota Tangerang. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (54kB)
[img] Text
2.Abstrak.pdf

Download (99kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (98kB)
[img] Text
4. Orisinalitas.pdf

Download (407kB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (261kB)
[img] Text
6.Prakata.pdf

Download (147kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (101kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (135kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (96kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (105kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (210kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (274kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (401kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (131kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (106kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB) | Request a copy
[img] Text
17. Lampiran - Lampiran.pdf

Download (5MB)
[img] Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (281kB)

Abstract

Praktikan melaksanakan Kerja Profesi selama tiga bulan di Tangerang TV, khususnya sebagai social media specialist yang berada dibawah pengawasan dan bimbingan dari Divisi Content Creative. Dalam melakukan Kerja Profesi, praktikan diberikan kesempatan untuk dapat menerapkan pembelajaran yang berkaitan dengan strategi dan taktik hubungan masyarakat, seperti melakukan riset konten dan membuat perencanaan konten untuk media sosial Instagram dan Tiktok. Dalam meriset sebuah konten, praktikan harus memiliki kepekaan terhadap tren dan fenomena yang sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat di media sosial. Praktikan juga harus mencari referensi yang sesuai dengan citra perusahaan, khususnya perushaan negeri. Kemudian dalam menyusun perencanaan konten, dibutuhkan beberapa tahapan yakni menentujuan tujuan yang ingin dicapai, membuat kategorisasi konten, menyusun kalender editorial dan menentukan platform yang digunakan. Sebagai social media specialist dituntut untuk memiliki kemampuan visioner terhadap konten, riset, komunikasi yang baik terhadap internal maupun eksternal, memiliki pemikiran kritis dan dapat memanajemen waktu dengan baik.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Social Media Specialist, Hubungan Masyarakat, Media Sosial
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ahmad Hafizh Arradab
Date Deposited: 13 Feb 2024 04:28
Last Modified: 13 Feb 2024 05:52
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/7825

Actions (login required)

View Item View Item