Yunita, Chella Dhea (2023) Perancangan Modul Pembelajaran Berbasis Microbit di PT Racer Robotic Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (204kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (59kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (60kB) |
|
Text
ORISINALITAS.pdf Download (169kB) |
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (134kB) |
|
Text
PRAKATA.pdf Download (113kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (68kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (56kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (113kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (51kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (61kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (154kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (356kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (54kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (171kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (267kB) |
|
Text
Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf Download (679kB) |
Abstract
PT. Racer Robotic Indonesia adalah lembaga pendidikan yang mengarahkan perhatiannya terhadap perkembangan teknologi baru yang inovatif seperti robot, yang dapat diajarkan kepada peserta didik di sekolah-sekolah sejak usia dini. Perusahaan tersebut bergerak dalam bidang pendidikan profesional dengan program pendidikan berbasis STEAM. Visi perusahaan yaitu menjadi lembaga Pelatihan dibidang Robotic dan Coding terdepan di Indonesia, untuk membangun kualitas Indonesia yang lebih baik. Misi perusahaan yaitu mengajarkan dan melatih anak-anak untuk mengenal teknologi dengan belajar mekanik, elektronika dan coding robot untuk mengasah kreativitas, imajinasi, kemandirian dan mengembangkan logika berfikir pada anak. Lingkup kegiatan di PT.Racer Robotic Indonesia, yaitu membuat dan mengembangkan modul pembelajaran, Melakukan riset atau review pada robot, membuat project untuk kebutuhan perusahaan, mengadakan kegiatan workshop, seminar maupun webinar, memberikan pelatihan robotik dalam kegiatan esktrakurikuler. Kesimpulan, meningkatkan kemampuan untuk menyampaikan sesuatu dengan cara membuat orang lain memahami apa yang disampaikan, memberikan pemahaman robotik dan pemrograman kepada peserta didik, mempelajari berbagai jenis mikrokontroler, meningkatkan kemampuan komunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, melatih logika peserta didik dalam berbagai situasi untuk mengontrol berbagai sikap dan perilaku.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Coding, Robotik, STEAM, Peserta Didik, Teknologi |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Informatika |
Depositing User: | Chella Dhea Yunita |
Date Deposited: | 20 Feb 2024 04:06 |
Last Modified: | 20 Feb 2024 04:07 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8029 |
Actions (login required)
View Item |