Perancangan Modul Pembelajaran Berbasis Microbit di PT Racer Robotic Indonesia

Yunita, Chella Dhea (2023) Perancangan Modul Pembelajaran Berbasis Microbit di PT Racer Robotic Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (204kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (59kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (60kB)
[img] Text
ORISINALITAS.pdf

Download (169kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (134kB)
[img] Text
PRAKATA.pdf

Download (113kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (68kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (56kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (113kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (51kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (61kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (54kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (267kB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf

Download (679kB)

Abstract

PT. Racer Robotic Indonesia adalah lembaga pendidikan yang mengarahkan perhatiannya terhadap perkembangan teknologi baru yang inovatif seperti robot, yang dapat diajarkan kepada peserta didik di sekolah-sekolah sejak usia dini. Perusahaan tersebut bergerak dalam bidang pendidikan profesional dengan program pendidikan berbasis STEAM. Visi perusahaan yaitu menjadi lembaga Pelatihan dibidang Robotic dan Coding terdepan di Indonesia, untuk membangun kualitas Indonesia yang lebih baik. Misi perusahaan yaitu mengajarkan dan melatih anak-anak untuk mengenal teknologi dengan belajar mekanik, elektronika dan coding robot untuk mengasah kreativitas, imajinasi, kemandirian dan mengembangkan logika berfikir pada anak. Lingkup kegiatan di PT.Racer Robotic Indonesia, yaitu membuat dan mengembangkan modul pembelajaran, Melakukan riset atau review pada robot, membuat project untuk kebutuhan perusahaan, mengadakan kegiatan workshop, seminar maupun webinar, memberikan pelatihan robotik dalam kegiatan esktrakurikuler. Kesimpulan, meningkatkan kemampuan untuk menyampaikan sesuatu dengan cara membuat orang lain memahami apa yang disampaikan, memberikan pemahaman robotik dan pemrograman kepada peserta didik, mempelajari berbagai jenis mikrokontroler, meningkatkan kemampuan komunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, melatih logika peserta didik dalam berbagai situasi untuk mengontrol berbagai sikap dan perilaku.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Coding, Robotik, STEAM, Peserta Didik, Teknologi
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Informatika
Depositing User: Chella Dhea Yunita
Date Deposited: 20 Feb 2024 04:06
Last Modified: 20 Feb 2024 04:07
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8029

Actions (login required)

View Item View Item