Setyo, Muhammad Ilham Tri (2023) Kegiatan Pengelolaan Media Sosial Prakerja oleh Divisi Social Media & Community di Kelas.com. Undergraduate thesis, Universtitas Pembangunan Jaya.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (29kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (75kB) |
|
Text
3. ABSTRACT.pdf Download (74kB) |
|
Text
4. ORISINALITAS.pdf Download (199kB) |
|
Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (186kB) |
|
Text
6. PRAKATA.pdf Download (115kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (102kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (71kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (147kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (127kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (165kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (235kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (602kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Download (83kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) |
|
Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (519kB) | Request a copy |
|
Text
17. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
|
Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf Download (315kB) |
Abstract
Urgensi kebutuhan praktisi digital di Indonesia tahun 2023 mencapai 9 juta talenta, termasuk pekerja di bidang social media specialist. Hal ini dipengaruhi atas permintaan perusahaan di era sekarang melihat bahwa terjadi perubahan pola penerimaan informasi di masyarakat dengan penggunaan media sosial yang semakin meningkat. Berangkat dari fenomena yang ada, praktikan sangat tertarik melaksanakan Kerja Profesi yang diselenggarakan perguruan tinggi untuk memilih bidang ini, karena sejalan pula dengan peminatan praktikan di Public Relations. Dalam kesempatan Kerja Profesi, praktikan menjalankannya di PT Mega Harapan Mulia (Kelas.com). Sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri edukasi teknologi atau penyedia layanan kursus pelatihan pekerja berbasis online. Pembelajaran teoritis yang didapatkan praktikan sebelumnya, sebagai landasan dari mata kuliah Hubungan Masyarakat Online, Produksi Humas, dan Strategi Taktik Humas. Praktikan bertanggung jawab mengelola media sosial pada segi produk Prakerja Kelas.com untuk merencanakan, memproduksi, implementasi, dan mengevaluasi konten yang bertujuan meningkatkan visibilitas Kelas.com secara online, serta menarik perhatian konsumen untuk strategi pemasaran. Selama melakukan segala aktivitas social media specialst. Selama 3 bulan Kerja Profesi, praktikan mampu mengembangkan skills content writing, copywriting, pembuatan strategi konten yang terukur, mengerjakan produksi konten secara efektif, dan analytical skill media sosial menggunakan tools. Capaian praktikan dalam menghasilkan dan membublikasikan dari 6 rubrik berjumlah 275 konten feeds, 226 konten berformat story, dan 20 konten video reels.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kelas.com, Media Sosial, Pengelolaan Konten, Content Calender Plan, Social Media Specialist |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhammad Ilham Tri |
Date Deposited: | 27 Feb 2024 09:41 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 09:41 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8070 |
Actions (login required)
View Item |