Christiani, Angelina Debby (2023) Peran dan Proses Kerja Social Media Marketing pada Divisi Marketing Communication Mari Living. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (154kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (548kB) |
|
Text
3. Abstact.pdf Download (547kB) |
|
Text
4. Orisinalitas.pdf Download (522kB) |
|
Text
5. Pengesahan.pdf Download (573kB) |
|
Text
6. Prakata.pdf Download (564kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (411kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (481kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (408kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (416kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (273kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (335kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (528kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Download (230kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (181kB) |
|
Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) | Request a copy |
|
Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf Download (3MB) |
|
Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (348kB) |
Abstract
Dalam melakukan kegiatan Kerja Profesi (KP) di Mari Living Indonesia. Peran penting Social Media Marketing adalah untuk membangun brand image dan memperluas penyebaran informasi untuk meningkatkan jumlah penjualan produk. Praktikan ditempatkan pada Divisi Marketing Communication sebagai Social Media Marketing. Mari Living merupakan perusahaan ritel produk perlengkapan rumah tangga di bawah naungan PT. Mandaka Riyom Indonesia. Praktikan bertugas dalam perancangan dan produksi konten media sosial, penjualan, serta kolaborasi dengan pihak eksternal di media sosial Instagram dan TikTok. Praktikan melakukan tugas mulai dari pra-produksi, produksi, dan pasca produksi dalam perancangan video konten media sosial, menjadi penghubung komunikasi antara perusahaan dan pihak partnership (KOL), dan diberikan tugas tambahan sebagai host live stream pada aplikasi Shopee dan Tokopedia. Praktikan melihat relevansi antara teori yang didapatkan selama di perkuliahan dengan praktik kerja seperti teori Media Audio Visual dan Pengantar Jurnalistik yang diterapkan pada praktik perencanaan dan produksi video konten, teori komunikasi persuasi yang diterapkan pada praktik host live streaming penjualan, serta teori New Media yang diterapkan pada analisis algoritma media sosial. Temuan baru yang didapatkan praktikan selama melakukan Kerja Profesi adalah bagaimana tata cara Marketing Communication untuk melakukan analisis dan berkomunikasi yang baik terhadap pihak eksternal dan KOL.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mari Living, Media Sosial, Marketing Communication, Konten Media. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Angelina Debby Christiani |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 10:50 |
Last Modified: | 08 Jun 2024 01:29 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8447 |
Actions (login required)
View Item |