Nastiti, Syafiqa Ayu (2023) Kegiatan Pengelolaan Event pada Divisi Marketing Communication di Scientia Square Park. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. Abstract .pdf Download (2MB) |
|
Text
4. Orisinalitas.pdf Download (553kB) |
|
Text
5. Lembar Pengesahan.pdf Download (594kB) |
|
Text
6. Prakata.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (2MB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (2MB) |
|
Text
11. Bab I.pdf Download (509kB) |
|
Text
12. Bab II.pdf Download (765kB) |
|
Text
13. Bab III.pdf Download (1MB) |
|
Text
14. Bab IV.pdf Download (147kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (676kB) | Request a copy |
|
Text
17. Lampiran Lampiran.pdf Download (3MB) |
|
Text
18. Berita Acara Unggahan Mandiri.pdf Download (288kB) |
Abstract
Strategi Komunikasi Marketing merupakan pendekatan yang digunakan untuk memperkenalkan produk kepada pasar target dengan tujuan mencapai tujuan perusahaan. Dengan mengimplementasikan strategi komunikasi pemasaran, perusahaan berupaya untuk menyampaikan informasi, mempengaruhi, meyakinkan, dan mengingatkan pesan kepada pasar target mengenai perusahaan dan produk yang ditawarkan sehingga dapat diterima dengan baik. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik purposive sampling yaitu teknik pengumpulan data dengan cara observasi secara langsung, wawancara, dan dokumentasi. Dalam pelaksanaan kegiatan kerja profesi di PT Lestari Mahadibya atau pada salah satu usahanya yaiutu Scientia Square Park, praktikan mendapati kedudukan pada divisi Marketing Communication. Praktikan mendapatkan bentuk pekerjaan untuk mengelola keseluruhan event yang diadakan di dalam taman wisata, yang dimana hal tersebut berkaitan dengan salah satu mata kuliah praktikan yaitu Manajemen Acara atau Special Event. Scientia Square Park memiliki bentuk strategi komunikasi yang merupakan dari beberapa elemen komunikasi pemasaran terpadu seperti Bauran Komunikasi Pemasaran. Bentuk periklanan yang dilakukan Scientia Square Park ialah menggunakan media dalam penayangan iklan, salah satunya adalah pada salah satu platform media sosial seperti Instagram dan TikTok. Selain itu Scientia Square Park juga memanfaatkan media cetak seperti baliho, poser, brosur dan juga billboard. Faktor yang dapat mendukung dalam strategi komunikasi pemasaran ini adalah adanya tim marketing yang solid dalam bekerja sama, dan memiliki fasilitas yang sangat memadai. Ada pula faktor penghambatnya yaitu jumlah SDM yang masih terbilang kurang sehingga adanya double job desc yang perlu dikerjakan antar departemen.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Komunikasi, Scientia Square Park, Strategi Komunikas |
Subjects: | H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Syafiqa Ayu Nastiti |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 11:25 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 11:28 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8530 |
Actions (login required)
View Item |