Pengaruh Ulasan Pelanggan Online terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Awareness dan Kepercayaan di E-Commerce Shopee (Studi Kasus pada Produk dari Brand Lokal Fashion Roughneck 1991)

Erian, Muhammad Zein (2024) Pengaruh Ulasan Pelanggan Online terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Awareness dan Kepercayaan di E-Commerce Shopee (Studi Kasus pada Produk dari Brand Lokal Fashion Roughneck 1991). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (734kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (132kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (694kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (625kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (111kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (251kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri-Muhammad Zein Erian.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2020021094-Muhammad Zein Erian-Skripsi.pdf

Download (746kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ulasan pelanggan online terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness dan kepercayaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna aktif e-commerce Shopee yang telah melakukan pembelian produk Roughneck 1991. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 180 sampel. Data yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah pemodelan persamaan struktural (SEM) dengan bantuan software SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ulasan pelanggan online memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, kepercayaan, dan keputusan pembelian. Selain itu, ulasan pelanggan online juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness dan kepercayaan pada produk Roughneck 1991 di e-commerce Shopee.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Ulasan Pelanggan Online, Brand Awareness, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Roughneck 1991, E-Commerce, Shopee
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Muhammad Zein Erian
Date Deposited: 12 Jul 2024 08:56
Last Modified: 12 Jul 2024 09:01
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8781

Actions (login required)

View Item View Item