Adisfioni, Jihannisa (2024) Perancangan Game Edukasi Anak Sekolah Dasar Sebagai Media Pengenalan Burung Endemik Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (378kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (107kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (121kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (124kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (116kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (102kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (103kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (171kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (928kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (245kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (88kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (831kB) |
|
Text
BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf Download (278kB) |
|
Text
BUKTI LOLOS PLAGIARISME.pdf Download (672kB) |
Abstract
Indonesia merupakan negara dengan keanekaragaman spesies burung terbanyak keempat di dunia. Namun, data juga menunjukkan bahwa Indonesia memiliki jumlah burung terancam punah tertinggi nomor satu di dunia. Setiap lapisan masyarakat harus ikut serta dalam upaya pelestarian burung endemik Indonesia, termasuk anak-anak. Permainan edukasi di gadget menjadi opsi yang menarik di era teknologi seperti sekarang. Dengan tingginya penggunaan gadget oleh anak-anak, pengembangan game mobile edukatif menjadi solusi yang relevan. Oleh karena itu, penulis merancang game mobile edukasi yang bertujuan segabai media pengenalan burung endemik Indonesia kepada anak-anak. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan studi literatur. Perancangan game ini melibatkan anak-anak dalam upaya pelestarian burung endemik bertujuan sebagai langkah pencegahan kepunahan spesies dan sebagai investasi dalam pembentukan generasi yang peduli terhadap lingkungan. Perancangan ini akan menghasilkan konsep yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pemahaman, rasa empati, dan tanggung jawab anak-anak terhadap lingkungan sekitarnya, serta menginspirasi partisipasi aktif dalam usaha pelestarian alam di masa depan.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Burung Endemik Indonesia, Game Edukasi, Anak-Anak |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Jihannisa Adisfioni |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 08:57 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 08:58 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8857 |
Actions (login required)
View Item |